Loading...

Senin, 21 November 2016

loading...

Gelar Pertemuan Tertutup Antara PDIP Dengan Golkar, Ini Yang Dibahas Mega-Novanto

    Senin, November 21, 2016   No comments

Loading...


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menggelar pertemuan tertutup.

Pertemuan keduanya dilakukan hampir selama dua jam untuk membicarakan berbagai hal mengenai masalah kebangsaan.

"Pada hari ini Ibu Mega dengan seluruh DPP PDI Perjuangan menerima kunjungan dari Bapak Setnov (Setya Novanto) dalam kapasitas beliau sebagai Ketua Umum Partai Golkar," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kediaman Megawati, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).

Menurut Hasto, kunjungan ini sebenarnya sudah direncanakann lama sejak Setya Novanto terpilih sebagai Ketua Umum Golkar, namun baru bisa dilaksanakan.

"Banyak yang dibahas, bagaimana dinamika politik nasional saat ini, termasuk politik internasional, juga dibahas bagaimana agenda bersama PDI Perjuangan, mengingat Partai Golkar menyatakan diri untuk memberikan dukungan secara penuh kepada pemerintahan Jokowi-JK," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Megawati didampingi antara lain Hasto Kristiyanto, Wasekjen Ahmad Basarah dan Utut Adiyanto. Sementara Novanto didampingi Sekjen Idrus Marham, Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia Nusron Wahid, dan Ketua DPP Nurul Arifin.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan dan Golkar sebagai sesama partai pendukung pemerintah tentu perlu meningkatkan komunikasi dalam melihat berbagai hal dan dinamika yang berkembang, termasuk juga diantaranya soal Pilkada DKI.

"Pada saat pertemuan itu, Ibu Mega juga mengingatkan bahwa negara Indonesia dibangun dengan perjuangan panjang. Kita mengalami pasang naik dan pasang surut di masa lalu ada berbagai konflik. Ketika ada konflik pasti rakyat jadi korban. Rakyat yang sengsara, Indonesia yang menderita," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Hasto, semangat musyawarah harus dikedepankan dan komitmen ke jalur hukum benar-benar dikedepankan karena Indonesia adalah negara hukum.

"Dibahas juga efektivitas kerja politik bersma antara PDI Perjuangan dengan Golkar," tuturnya.

Sementara itu, Setya Novanto menyampaikan terimakasihnya atas kesediaan Megawati yang telah menerima dirinya dengan para pengurus Golkar karena selain sebagai Presiden RI ke-5, Megawati juga sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan sehingga dirinya selaku ketua umum Partai Golkar perlu minta saran-saran.

"Karena Partai Golkar sebagai partai pendukung pemerintah yang belakangan, dimana PDI Perjuangan lebih awal, tentu kami minta saran dan wejangan-wejangan yang berarti," katanya. (*)


Sumber, inilah.com

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...