Loading...

Rabu, 09 November 2016

loading...

HMI Akan Laporkan Kapolda Metro Jaya ke Propam, Jika Perlu Juga ke Komnas HAM

    Rabu, November 09, 2016   No comments

(Istimewa)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meradang dengan ucapan provokatif dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan saat aksi unjuk rasa 4 November 2016 kemarin. HMI akan melaporkan Iriawan ke Propam Mabes Polri, bahkan jika perlu juga ke Komnas HAM.  

"Kalau dia (polisi) gunakan video sebagai bukti. Kita juga mengantongi bukti pernyataan Kapolda yang provokatif," ujar Koordinator Kuasa Hukum HMI, M Syukur Mandar, seperti dilansir laman  Rimanews, Rabu (9/11/2016). 

Syukur menyatakan, laporan akan dibuat dua hari ke depan. Saat ini, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti terkait aksi dugaan provokatif Kapolda. 
Syukur menegaskan bahwa, hingga kini total sudah ada 400 pengacara yang akan siap membawa penyataan Kapolda di aksi 4 November. 
"Kita minta Kapolri jangan tebang pilih dalam penegakan hukum. Tidak ada yang kebal hukum termasuk kapolda," tegas Syukur. 

Dalam Video bertajuk "Terungkap..!! Kapolda Metro Jaya Provokasi Massa FPI Agar Serang Massa HMI. Ini Buktinya..!!" itu kapolda melontarkan kata-kata agar para kader HMI untuk segera ditangkap karena dianggap provokatif. (*)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...