Loading...

Selasa, 01 November 2016

loading...

Ini Reaksi Ahok, Dianggap Biang Keladi Aksi Besar-Besaran Umat Islam 4 November 2016

    Selasa, November 01, 2016   No comments

Loading...
Dok. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok enggan ambil pusing tudingan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang menyebut dirinya biang keladi demo besar-besaran yang akan berlangsung 4 November mendatang. 

Menurut Ahok, dirinya bukan sosok hebat yang dapat menimbulkan gejolak di tengah warga hingga berujung ancaman demo besar pada Jumat mendatang.
"Kalau (demo) itu karena saya hebat dong Indonesia," terang Ahok di sela-sela blusukannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).
Zulkifli sebelumnya, menyebut ancaman unjuk rasa besar-besaran yang diakibatkan ulah Ahok beberapa waktu lalu membuat repot banyak pihak.
"Ini jadi repot kan. Pilkada di mana-mana biasa. Di Kalbar, Kalteng, Maluku. DKI Jakarta kenapa berbeda? Karena penyataan Ahok yang melampaui batas, termasuk dinilai sebagian menistakan agama," kata Zulkifli Hasan. 

Ketua Umum PAN itu menyebutkan, adanya demo yang menuntut agar Ahok diperiksa Polisi, merupakan hak warga negara.
"Demo itu silakan, itu hak. Tapi kita minta berlangsung aman, damai dan tenteram sehingga tidak meresahkan masyarakat. Saya percaya, para pemimpin demo besok akan menjaga itu,"kata dia.
“Silakan, sampaikan apa pesannya, agar bisa diterima pihak terkait, tapi dengan damai, tidak anarkis. Kalau mau sampaikan aspirasi ke DPR dan MPR, silakan,” tambahnya.

Terkait proses hukum terhadap Ahok di Bareskrim Polri, Zulkfli meminta agar segera dituntaskan.
"Harusnya tegakkan hukum secara adil. Kalau keadilan terasa, tentu kemarahan tidak akan timbul. Soal Ahok silakan diproses sesuai dengan hukum," pungkas dia. (*)


Sumber, rimanews
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...