Loading...

Senin, 07 November 2016

loading...

Perjuangan Hidup si Kakek, Penjual Tas Anyaman di Pinggir Jalan "Senyum Ikhlasnya Menyentuh Hati"

    Senin, November 07, 2016   No comments

Foto; si kakek yang diposting pemilik akun Instagram ini ramai jadi perbicangan, rata-rata mereka mendoakan agar si penjual tas anyaman tersebut dapat banyak sejeki

PEKANBARU-RIAU, SriwijayaAktual.com  - Seorang kakek yang tidak diketahui namanya ini tiba-tiba jadi perhatian para Instagrammer (pengguna Instagram, red), khususnya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Meski bukan seorang selebgram (karena tidak punya akun Instagram), namun kakek bertopi putih dan berkemeja kaos hitam ini mendadak saja menjadi perhatian pengguna Instagram. Bahkan jika ditotal dari yang repost, sudah ribuan orang yang memberi like pada foto si kakek.

Akun amandadholvii yang memposting foto ini dua hari lalu, dan direpost oleh akun lainnya. Tak ayal, foto tersebut menuai banyak komentar. Di sana, si pemilik akun menulis terkait perjuangan si kakek yang buka lapak jualan berupa tas anyaman di pinggir Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.

 
"Saya kurang tau siapa nama bapak ini, yang jelas saya tau bapak ini Lelaki tanggung jawab dengan keluarga. Lelaki pejuang yang ingat akan janjinya dengan Allah. Ketika lewat jalan HR Soebrantas, di depan mesjid Babussalam ngeliat bapak ini jualan. Dia buka lapak sederhananya di trotoar pinggir jalan," tulis dia.


"Bapak ini menjual tas anyaman gitu. Ada yang dri bahan untuk tikar gitu dan ada yang dri pelastik gitu. Terharu rasanya liat bapak ini yang dapat dikatakan sudah tua, namun masih gigih cari rezeki. Seharus nya ia sudah menikmati masa tua nya di rumah," lanjutnya.

Tak lupa, si pemilik akun juga mengajak orang lain agar membeli dagangan si kakek. "Percaya akan rezeki yang Allah sudah atur, bapaak ini gigih jualan dengan lapak sederhananya. Kalau teman2 ada lewat depan mesjid Babussalam panam. Silahkan beli dagangannya ya," harapnya.

Bahkan dia juga mengekspresikan bagaimana kebahagian si kakek bila dagangannya dibeli orang lain. "Ketika kita beli aja, senyumnya ramah sangat. Senyum ikhlasnya menyentuh hati. Kita sudah beli, bonus dikasih doa. Subhanallah. Sehat terus pak. Semoga laku jualannya banyak. Aamiin," tutup dia. (***)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...