Loading...

Selasa, 31 Januari 2017

loading...

Bangun Infrastruktur di Wilayah Perbatasan, RI Pamerkan Kemajuan Ekonomi ke Malaysia

    Selasa, Januari 31, 2017   No comments

Loading...
Perbatasan Indonesia-Malaysia (Ilustrasi/Net)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com  - Pemerintahan Jokowi-JK terkenal fokus mendorong pembangunan infrastruktur di Indonesia. Salah satu wilayah yang diutamakan adalah daerah-daerah perbatasan NKRI. 

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, pihaknya saat ini tengah membangun infrastruktur di wilayah perbatasan dengan Malaysia dan Timor Leste. Pembangunan tetap dilakukan, meskipun banyak pihak yang mempertanyakan hal itu lantaran dianggap tidak menguntungkan bagi Indonesia.

"Banyak kritik kepada kami, katakanlah kenapa kita harus membangun jalan paralel perbatasan dengan Malaysia dan Papua Nugini, serta Timor Leste. Kita punya potensi cukup besar di sana dan infrastruktur kita harus lebih baik dari tetangga kita," tuturnya dalam acara 'Seminar Indonesia Economic Outlook 2017' di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (31/1/2017). 

Menurut Arie dengan membangun infrastruktur, hasil bumi di wilayah perbatasan akan terserap dengan baik. Sebab selama ini, permasalahan utama Indonesia ada di hal penyerapan hasil bumi di sektor logistik. 

Selain itu, dengan majunya infrastruktur, wilayah perbatasan dapat menjadi cerminan perekonomian Indonesia di mata negara tetangga.
"Jadi ini akan jadi teras rumah kita, bukan jadi halaman belakang. Kalau dengan Papua Nugini dan Timor Leste, alhamdulillah kita menang. Jadi garis besarnya itu yang kita lakukan," Tandasnya.
(dni/OkzonF)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...