Loading...

Senin, 30 Januari 2017

loading...

CATAT !!! Menristekdikti Minta Seluruh Perguruan Tinggi Tidak Naikan Uang Kuliah Tahun Ini

    Senin, Januari 30, 2017   No comments

Loading...
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir (Ist)
YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com – Kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) hampir tiap tahun terjadi disetiap perguruan tinggi negeri. Namun tahun ini, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir, meminta hal itu tidak dilakukan.

"UKT tahun 2017 ini tidak ada kenaikan," tegas Nasir, usai membuka Rapat Kerja Nasional Kemenristekdikti 2017 di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Senin (30/1/2017).

Menristek juga meminta, semua rektor perguruan tinggi negeri berbadan hukum maupun satuan kerja untuk tidak menaikkan UKT. Walaupun, ada beberapa perguruan tinggi negeri yang ingin menaikkan UKT.

"Tidak ada kenaikan UKT. Saya sudah minta rektor-rektor berbadan hukum maupun Satker agar tidak menaikkan UKT. Walau ada rektor yang ingin menaikkan UKT," katanya, dikutip dari detik.com

Berkaitan dengan kekerasan yang terjadi di kampus seperti yang dialami peserta diksar mapala Universitas Islam Indonesia (UII), dia mengapresiasi keputusan Rektor UII Dr Ir Harsoyo MSc mundur dari jabatannya. Namun tanggung jawab harus diselesaikan lebih dulu sampai selesai.

"Kalau dia mundur, itu hak dia. Saya apresiasi, tapi tanggung jawab tetap dan harus jalan," katanya.

Mengenai sanksi akademik terhadap mahasiswa yang melakukan kekerasan, lanjut dia, bila yang dilakukan tidak berat, sanksi berupa skorsing 1 semester hingga satu tahun. Selain itu, lembaga atau institusi akan memberi peringatan kalau terjadi kekerasan. (*)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...