Loading...

Selasa, 31 Januari 2017

loading...

Hmmm...Nikmatnya, Bebek Angkrem, Kuliner Baru dari Kota Surabaya

    Selasa, Januari 31, 2017   No comments

Loading...


SURABAYA-JATIM, SriwijayaAktual.com - Kota Surabaya memang terkenal dengan menu olahan bebek, berbagai jenis menu ditawarkan dengan keunikan khas masakan tiap warung atau resto. Salah satunya Hotel Arcadia, yang menawarkan sensasi menu olahan baru, yakni Bebek Angkrem.

Terinspirasi dengan menu khas Jawa Timuran, Chef Helmi mengutak-atik daging bebek menjadi menu olahan yang menarik dan berbeda. Keunikan sambal dan cara pengolahannya pun terlihat, jika biasanya bebek diolah dengan presto agar tekstur bebeknya ini lembut dan empuk.

Namun di tangan pria asal Jawa Barat ini bebek diolah secara tradisonal, dengan cara melumuri bebek dengan air dan cuka lalu digodok selama empat jam. Saat proses penggodokan juga dicampur bumbu rempah. Baru kemudian bebek dimasukkan ke dalam kocokan telur lalu ditiriskan dan dimasukkan kedalam tepung serta digoreng selama 20 menit.

"Tidak ada yang mudah mungkin proses pelunakan bebek saja yang memakan waktu yang cukup lama dari biasanya para chef memasak yang menggunakan presto kalo saya lebih memilih menggunakan cara tradisional supaya khas dari daging bebek ini terjaga," ungkap chef Helmi, seperti dilansir  beritajatim, Selasa (31/1/2017).

Menu Bebek Angkrem tidak hanya disajikan secara gundul. Ada dua macam sambal yang harus dicoba, yakni sambel ijo dan sambal yang baru dieksperimen, yakni sambel kemangi. Untuk pembuatanya; bawang merah, bawang putih, blimbing wuluh dan kemangi dirajang halus lalu di sangrai.

"Ini sambal yang berbeda biasanya. Kebanyakan sambel diulek. Kalau ini justru dicincang halus lalu disangrai, hampir sama dengan sambal matah, cuma komponennya beda," imbuhnya.

Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp60 ribu, Anda bisa menikmati menu favorit di tempat ini. Seperti salah satunya penikmat kuliner asal Sidoarjo, Sendy. Dia rela datang ke Surabaya untuk mencicipi menu bebek ini.

Menurutnya rasa gurihnya terasa apalagi di cocol dengan sambal kemangi. "Rasanya berbeda dengan bebek yang pernah makan di tempat lain, empuk dan gurihnya terasa banget," ungkap pria bertubuh tambun ini. [*] 


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...