TEMANGGUNG-JATENG, SriwijayaAktual.com  - Kepolisian Sektor Ngadirejo Temanggung mengamankan dua pasang lelaki dan perempuan bukan suami istri, yang tengah berbuat mesum di belakang terminal bus Ngaren Ngadirejo dalam suatu patroli. Sebelum melakukan perbuatannya mereka diketahui mengkonsumsi minuman keras.

Kapolsek Ngadirejo AKP Budi SH , Jumat (13/1/2016) petang mengatakan penangkapan dua pasangan lelaki dan perempuan itu berdasar informasi warga yang sampai pada petugas yang sedang patroli yang selanjutnya ditindak lanjuti mendatangi bagian belakang terminal bus Ngaren. " Mereka sedang mesum dan terkejut ketika mengetahui kedatangan petugas," katanya.

Dia mengemukakan, setelah diberi kesempatan membetulkan pakaian, mereka dibawa ke mapolsek untuk di data. Diketahui mereka mabuk minuman keras dan ada botol miras didekatnya. Mereka yang diamankan adalah Rit (21) warga Klesem Dlimoyo Ngadirejo, yang berpasangan dengan Fen warga Krajan Ngaren, dan Rin (17) warga Canggal Candiroto yang berpasangan dengan Ikh (17) warga Sibajak Canggal Candiroto.

Di mapolsek, terangnya, mereka mendapat pembinaan setelah itu diserahkan pada orang tuanya dihadiri perangkat desa bagi yang berusia dibawah umur. Sedangkan yang berusia dewasa di ajukan ke muka hukum dengan pasal tindak pidana ringan.


Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan jajaran kepolisian akan terus menggencarkan patroli di wilayah hukum untuk pemberantasan penyakit masyarakat dan mencegah kejadian tindak pidana.

" Kami memastikan wilayah hukum aman dan kondusif sehingga warga dapat beraktivitas dengan tenang," katanya sembari mengemukakan pada warga untuk tidak segan melapor bila situasi dinilai tidak aman dan petugas akan segera menindak lanjuti. (Osy/krjog)