Selasa, 24 Januari 2017

Megawati Dilaporkan ke Bareskrim Polri

    Selasa, Januari 24, 2017   No comments

Megawati Soekarno Putri (Ist)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Baharuzaman, Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama ke Bareskrim Polri melaporkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, atas dugaan tindak pidana penodaan agama. 

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto, mengatakan laporan itu merujuk pidato Megawati saat HUT PDIP pada 10 Januari 2017 kemarin. "Pelapor mendengar pernyataan terlapor dalam pidato tersebut yang diduga ada unsur penodaan agama," kata Rikwanto, Selasa (24/1/2017).  

Laporan telah diterima dengan nomor LP/79/1/2017/Bareskrim tanggal 23 Januari 2017, kemarin. Dalam bukti laporannya, Megawati disangka melanggar pasal Tindak Pidana Penodaan Agama di Indonesia sebagaimana dimaksud dalam pasal 156 dan atau 165 (a). 

Rikwanto mengatakan, Setelah menyaksikan tayangan pidato terlapor melalui televisi tersebut,  pelapor mengunduh video sambutan terlapor dari Youtube pada hari yang sama sekitar pukul 21.00 dan menyimpannya dalam CD.  

"Adapun kalimat terlapor yang diduga menodai agama adalah 'para pemimpin yang menganut ideologi tertutup pun memosisikan diri mereka sebagai pembawa self fulfilling prophecy, para peramal masa depan. Mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa yang akan datang, termasuk kehidupan setelah dunia fana, padahal, notabene mereka sendiri tentu belum pernah melihatnya'," beber Rikwanto. (Rima)


loading...
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner