Loading...

Selasa, 28 Februari 2017

loading...

"Ada Potensi Ahok Untuk Melarikan Diri"

    Selasa, Februari 28, 2017   No comments

Loading...
Rizieq saat menjadi saksi ahli di sidang Ahok. Foto: Antara

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Majelis hakim perkara penistaan agama diminta oleh saksi ahli agama Habib Rizieq Shihab, untuk memerintahkan jaksa menahan terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

"Karena ada potensi terdakwa melarikan diri," kata Rizieq dalam sidang yang digelar di auditoriun Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). 

Imam Besar FPI itu dihadirkan oleh jaksa penuntut umum sebagai saksi ahli agama dalam sidang ke-12 hari ini.  Dalam perkara ini Ahok didakwa dengan tuduhan penodaan agama dan dijerat dengan pasal 156 KUHP. Kasus ini bermula dari ucapan Ahok di depan masyarakat Kepulauan Seribu yang mengutip surat Al Maidah 51 pada 27 September 2017. 

Kehadiran Rizieq sebagai saksi ahli, sempat ditolak oleh tim kuasa hukum Ahok. Mereka beralasan, Rizieq tidak patut menjadi saksi karena tersangkut sejumlah kasus hukum. Namun, hakim tetap melanjutkan sidang dan mempersilakan Rizieq memberikan kesaksian. 

Dalam keterangannya, Rizieq menilai ucapan Ahok telah menistakan agama. Rizieq menjelaskan, surat Al Maidah ayat 51 yang dikutip Ahok, sesuai dengan keahlian yang dimilikinya, mengandung arti larangan bagi umat muslim memilih orang yahudi dan nasrani menjadi pemimpin dalam kalimat "Aulia" dalam ayat tersebut. 

Menurutnya, memang ada beragam makna yang terkandung dalam kalimat "Aulia" diantaranya adalah teman setia, pelindung, orang yang dipercaya, dan pemimpin. "Tapi yang menarik dalam tafsir klasik diartikan kesemuanya adalah sah bahwa itu sebuah larangan untuk umat muslim memilih pemimpin kalangan dari yahudi dan nasrani," ungkap Rizieq. (*) 


Sumber, rimanews
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...