Loading...

Rabu, 15 Februari 2017

loading...

ANEH !!! di Daerah Penduduk Lokal Ini, Pohon Diberi Makan Nasi

    Rabu, Februari 15, 2017   No comments

Loading...


SriwijayaAktual.com - Pohon bukanlah suatu hal yang aneh dan dapat kita temukan dengan mudah di mana saja. Namun manfaat dan cara berkembangnya yang unik bukanlah hal yang banyak diketahui orang. Walaupun cara berkembang tumbuhan secara umum telah dipelajari di berbagai ilmu pengetahuan, tapi kebanyakan orang hanya mengetahui cara menanamnya bukan bagaimana proses perkembangannya. Dimulai dari menanam bibit, merawat, sampai akhirnya bibit tersebut tumbuh.

Dalam proses perkembangannya, pohon juga memerlukan makanan untuk tumbuh. Tapi, tentu saja makanannya berbeda dengan makanan untuk makhluk hidup lain seperti hewan dan manusia. Tumbuhan mendapatkan makanan dari cahaya matahari, karbondioksida, air, dan beberapa nutrisi yang diperolehnya dari dalam tanah melalui serangkain proses. Tapi tahukah Anda kalau di beberapa provinsi di Cina ada sebuah tradisi memberikan pohon makanan dengan cara yang unik?

Para penduduk lokal daerah Enshi Tujia dan Miao Autonomous Prefecture yang terletak di Hubei, Cina, selalu melakukan tradisi memberikan tumbuhan makan berupa nasi setiap tahunnya. Tradisi ini biasa dilakukan setiap tahun pada saat Lichun, yaitu awal musim semi berdasarkan kalender Cina.

Tradisi ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Cara memberi makannya pun unik. Para penduduk lokal biasa mengawalinya dengan menyayat bagian batang pohon dengan menggunakan sabit dan memasukkan nasi ke dalam celah sayatan tersebut.

Walaupun ada beberapa ahli yang mengatakan kalau tumbuhan dapat lebih cepat berkembang dan berbuah lebat jika mereka diberi makan nasi, namun para netizen tak jarang yang menilai negatif tradisi ini. Mereka berpikir hal ini adalah perbuatan yang bodoh dan sia-sia. Karena untuk apa memberikan tumbuhan makanan berupa nasi padahal tumbuhan bisa memproduksi makanannya sendiri melalui proses fotosintesis.

Mungkin banyak orang yang menilai ini adalah perbuatan yang dapat menyakiti tumbuhan. Tapi sebenarnya menurut penduduk di sana tradisi ini bukan semata-mata memberikan makan untuk tumbuhan, namun lebih kepada arwah orang-orang yang dipercaya tinggal di pohon tersebut. (*)


Sumber, Hamparaninfo
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...