Loading...

Selasa, 28 Februari 2017

loading...

Bangun Kilang Minyak, Siap-Siap ... Pertamina Akan Butuh 3.200 Pekerja

    Selasa, Februari 28, 2017   No comments

Ilustrasi, kilang minyak mentah

JAKARTA, SriwijayaAktual.com  - PT Pertamina (Persero) terus berusaha meningkatkan produksi bahan bakar minyak (BBM). Salah satunya dengan membangun kilang-kilang baru serta mengembangkan kilang lama untuk lebih mengoptimalkan hasil produksinya. 

Pertamina saat ini tengah membangun dua kilang baru atau New Grass Root Refinery (NGRR) di Bontang dan Tuban. Serta empat Refinery Development Master Plan (RDMP) atau pengembangan kilang yang sudah ada.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Rachmad Hardadi mengatakan pembangunan kilang-kilang ini guna mengurangi ketergantungan terhadap impor BBM. Selain itu, pembangunan juga dilakukan untuk membuka lapangan kerja baru bagi lulusan fakultas teknik karena dua kilang baru tersebut setiap tahunnya membutuhkan banyak SDM. 

"Dengan banyaknya proyek strategis sampai 2023, kebutuhan man power akan naik. Bontang dan Tuban kalau selesai, ditambah dengan petrokimianya, maka satu kilang akan butuh pegawai baru 1.400 orang sampai 1.800 orang. Engineer 40% dari S-1 dan 60% dari D-3 dan SMK," ungkapnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (28/2/2017), dikutip Okezone. 

Menurutnya, dari pembangunan dua kilang baru tersebut saja sudah membutuhkan 3.200 tenaga kerja per tahun dan jumlah tersebut belum termasuk dari proyek kilang Pertamina lainnya. "Jadi ini kesempatan buat yang lulus dalam waktu empat sampai lima tahun ke depan. Juga berkah kalau yang bekerja di perusahaan lain dan ingin pindah nanti ke Pertamina," tukasnya (*)


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...