Loading...

Sabtu, 04 Februari 2017

loading...

DAHSYAT !!! Peristiwa Alam, 4 Hektar Lahan Warga Ambles Mengeluarkan Mata Air Baru Yang Besar

    Sabtu, Februari 04, 2017   No comments

Loading...


LUMAJANG-JATIM, SriwijayaAktual.com - Lahan seluas 4 hektar di Desa Bence Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur (Jatim) ambles selama 3 hari terakhir. Diduga amblesnya tanah, dikarenakan ada sumber mata air besar baru.

Plt Kepala BPBD Lumajang, Agus Budiyanto mengatakan, amblesnya tanah di Kawasan Desa Benje adalah fenomena alam. Bahkan, warga banyak yang heran dengan fenomena amblesnya tanah yang tak jauh dari sungai mati itu. "Kita terus pantau," ungkapnya,  Sabtu(4/2/2017).

Berdasarkan informasi dari warga, sebelum terjadi amblesnya tanah diawali dengan suara gemuruh. Warga yang tak menyangka ada pertiswa tanah ambles dan keluar air.

Akibat fenomena alam ini, puluhan warga setiap hari menyaksikan sedikit demi sedikit lahan warga ambles. "Ya ambles seperti itu, awalnya persawahan, sekarang pada kebun tebu," terang Sanusi salah satu warga.

Dengan membludaknya warga untuk menyaksikan amblesnya tanah memasang police line. Hal ini, dikhawatirkan warga mendekat ke lokasi dan lahan rawan ambles.

"Selain itu, kita sudah koordinasi dengan kepala desa dan tokoh masyarakat setempat dalam mengantisipasi warga menonton lebih dekat," Tandasnya  Agus. (*)


Sumber, Beritajatim 
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...