Loading...

Rabu, 22 Februari 2017

loading...

Kanselir Jerman, Angela Merkel Tegaskan: Islam Bukan Sumber Teroris

    Rabu, Februari 22, 2017   No comments


Kanselir Jerman Angela Merkel  (Net)

MUNICH-JERMAN, SriwijayaAktual.com  – Kanselir Jerman Angela Merkel menegaskan, Islam bukanlah sumber dari terorisme. Pernyataan tersebut dilontarkan Angela Merkel dalm gelaran Munich Security Conference di Munich, Jerman, Sabtu (18/2/2017). 

Lebih lanjut Ia mengatakan, negara-negara Eropa tidak akan mampu mengatasi teror dari kaum radikal sendirian dan dia meminta agar negara-negara dengan penduduk mayoritas Muslim untuk bergabung dalam upaya tersebut.

“Saya pikir, negara-negara itu, pertama dan terutama harus memberi kontribusi. Karena, hanya dengan cara demikian kita bisa meyakinkan orang-orang bahwa Islam bukan lah sumber terorisme, melainkan pemahaman yang salah terhadap Islam,” kata Merkel, seperti dilansir Independent, Senin (20/2/2017).

Dia, Angela Merkel juga meminta kepada pemuka agama Islam untuk berbicara mengenai ajaran Islam yang damai serta menentang segala bentuk terorisme yang mengatasnamakan Islam.
“Kami sebagai non-Muslim tidak bisa melakukannya. Itu hanya bisa dilakukan oleh pemuka agama Islam,” sambung Merkel.

Selain itu, ia turut mengomentari hubungan negara-negara Eropa dengan Rusia, yang belakangan banyak jadi perbincangan. Menurut Merkel, walau menantang, penting tetap bekerjasama dengan Rusia dalam perang melawan terorisme.

Bersama Rusia. Merkel berkeinginan pula mendiskusikan serangan siber dan berita palsu, dengan harapan bisa menangani persoalan itu sebelum pemilu. Ia merasa, Rusia sangat terbuka untuk berkomunikasi dan turut memandang perang Hybrid sebagai bentuk pertahanan.

“Perjuangan bersama melawan terorisme pengatasnama Islam adalah salah satu aspek yang kita miliki kepentingan yang sama dan kita bisa bekerja sama,” ujar Merkel.

Merkel mengajukan banding ke AS dan negara-negara lain untuk mendukunga dan memperkuat organisasi multilateral seperti Uni Eropa, PBB, dan NATO. Ia menekankan, cuma ada dua pilihan antara semua terus bekerjasama atau jatuh ke ego masing-masing. (ak)


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...