Loading...

Rabu, 08 Februari 2017

loading...

waoOW .. Ada Ratusan "Santri" Tanpa Kerudung dan Peci Geruduk Kantor PBNU

    Rabu, Februari 08, 2017   No comments

Pendemo mengaku dari Aliansi Santri Indonesia

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Sekelompok ratusan massa yang mengaku dari Aliansi Santri Indonesia siang ini gruduk aksi unjuk rasa mendatangi gedung PBNU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat untuk meminta Rais Aam PBNU, KH. Ma'ruf Amin, memecat Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. 

Menenteng spanduk "Aliansi Santri Indonesia", mereka meneriakkan yel yel "copot Helmy Faisal, copot Helmy Faisal" di depan kantor PBNU. Namun, mereka tidak menjelaskan alasan dari tuntutan mereka. 

Wakil Sekjen PBNU, Isfah Abidal Aziz, kemudian menemui mereka serta menanyakan asal-usul para pengunjuk rasa. Isfah juga mempertanyakan beberapa peserta perempuan yang tidak mengenakan kerudung. 

"Ketika kita tanya mereka santri mana. Mereka tidak bisa menjawab, ketika kita tanyakan beberapa hal pokok tentang pengetahuan pengetahuan santri. Mereka juga tidak tahu dan tidak bisa menjawab," katanya kepada wartawan di gedung PBNU, Rabu  (8/2/2017). 

"Yang perempuan juga tidak berkerudung, itu salah satu bukti mereka bukan santri," katanya. Dia menegaskan, seorang santri harus memahami budaya dan adab pada orang tua. 

Mereka datang kita sudah tanyakan baik baik. Ini santri dari mana. Kalau dalam tradisi NU kita tidak mengenal model-model macam itu. Kalau memang ada sesuatu yang ingin disampaikan. Sampaikanlah dengan baik datanglah ke PBNU. Kita sebagai tamu dengan baik," ujarnya. 
"Mendapat pertanyaan itu, para pendemo hanya diam dan beberapa menit kemudian membubarkan diri."Tandasnya Isfah. 



Sementara itu, sebelumnya, sesuai dalam selebaran press release  yang dibagikan para pendemo, Koordinator Lapangan Aliansi Santri Nasional, Rusdi TP. mengatakan, menjelaskan permintaan aliansi santri untuk mencopot Helmy Faishal Zaini karena diduga mendukung pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. 

Menurut Rusdi, desakan ini merujuk pada perintah Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj bahwa seluruh pengurus PBNU wajib bersikap netral dalam Pilkada. (*)


Source, Rimanews
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...