SriwijayaAktual.com - SOAL jodoh itu ada di tangan Tuhan, manusia hanya bisa sebatas mencari dan berusaha agar didekatkan dengan calon pasangan hidup. Urusan mencari jodoh bisa dikatakan gampang-gampang susah, gampang jika memang itu sudah jodoh kita namun susah manakala calon pendamping hidup itu tak kunjung datang. Banyak pasangan yang hanya dengan sekali bertemu langsung cocok, tapi tak sedikit pula pasangan yang harus ‘berpetualang’ untuk mendapatkan yang terbaik.

Tempat asal secara tidak langsung akan mempengaruhi sifat seseorang karena lingkungan dan budaya akan membentuk karakter individu. Di tanah air ini setiap suku memiliki ciri khas masing-masing, demikian pula dengan karakter warganya. Pria Jawa misalnya, memiliki beberapa sifat menarik yang bikin lawan jenis menjadi penasaran. Berikut beberapa hal menarik yang dimiliki seorang pria Jawa:

Lembut
Pria Jawa umumnya suka sesuatu yang adem ayem, alias tak begitu gemar dengan segala hal yang menimbulkan konflik. Hal ini pula yang membuat pria Jawa cenderung suka mengalah dalam segala hal serta penyabar.

Menata Diri
Umumnya pria Jawa gemar tampil rapih, apalagi di depan umum. Bagi mereka pembawaan diri merupakan bagian dari kepribadian, maka tak heran jika pria Jawa selalu berpenampilan menarik. Hal ini pula yang harus membuat kaum perempuan hati-hati dalam menjaga pria Jawa, lantaran ia juga banyak diperhatikan lawan jenis.

Ramah
Orang ramah tentunya menyenangkan bagi lingkungan sekitar. Pria Jawa mudah diterima di lingkungan baru karena sifatnya itu. Terhadap pasangan hidup, pria Jawa juga sangat ramah dan mencintai.

Tak Suka Aneh-aneh
Pria Jawa cenderun monoton karena ia tak suka hal yang aneh-aneh. Ini pula yang kemudian membuat perempuan yang memiliki pasangan pria Jawa merasa bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Perempuan yang memiliki pasangan pria Jawa kudu pintar untuk mebuat suasana agar lebih ‘hidup’.

Bijak
Pria Jawa cocok untuk menjadi kepala rumahtangga. Sifat bijak yang dimiliki membuat pria Jawa menjadi pemimpin yang baik bagi lingkungannya. Dalam memutuskan permasalahan rumahtangga sekalipun, pria Jawa akan membuat keputusan yang tepat. Perpaduan antara logika dan perasaan selalu dilibatkan untuk memecahkan urusan rumahtangga.

Mudah Memaafkan
Satu hal positif dari pria Jawa yakni mudah memaafkan. Ia tak suka memperpanjang masalah dan lebih suka menyudahi persoalan dengan cara penyelesaian yang baik. Kendati mudah memaafkan, pria Jawa juga terkadang mudah marah jika hal-hal yang mendasar sering diusik. (Van/krjogja)