Loading...

Rabu, 01 Maret 2017

loading...

GEGER !!! Belasan Alquran Ditemukan Berserakan di Gereja

    Rabu, Maret 01, 2017   No comments

KEDIRI-JATIM, SriwijayaAktual.com - Petugas gabungan dari Polsek Pesantren, Kota Kediri bersama anggota TNI mengamankan 13 kitab Al Quran yang tersebar di halaman Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Kediri Pepanthan di Lingkungan Majekan, Kelurahan Pesantren, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur (Jatim). Belasan kitab suci umat Islam tersebut diduga sengaja ditaruh oleh seseorang untuk membuat geger.

Penemuan Al Quran di tempat ibadah umat Kristen ini kali pertama diketahui oleh anak-anak yang berangkat ke sekolah di pagi hari.

"Ya itu mas, kita tidak tahu. Anak anak kecil itu lapor saya kalau ada kitab Al Quran di gereja, kebetulan rumah saya paling dekat," kata Dewi Setiyorini yang juga salah satu jemaat, Rabu (1/3/2017).

Dewi melihat belasan kitab Al Quran tersebut berada di halaman gereja. Sebanyak 12 kitab dalam keadaan berserakan, sementara satu kitab posisinya berdiri bersadar pada pintu.

Dewi kemudian melaporkan kejadian itu kepada pengurus GKJW Sarmono. Selanjutnya, pengurus gereja melapor ke Polsek Pesantren. Petugas gabungan yang datang akhirnya mengamankan seluruh Al Quran itu.

Kapolsek Pesantren Kompol Sucipto mengaku, masih memintai keterangan pengurus gereja dan juga saksi. Menurutnya, ada yang sempat melihat dua orang datang ke GKJW. Mereka ditengarai adalah orang yang meletakkan belasan kitab itu.

"Pihaknya mengamankan barang bukti (Alquran) dan mencari sidik jari. "Kami minta seluruh pihak dan warga sekitar menahan diri dan ikut menjaga kondusivitas. Serahkan ke kami," kata Sucipto.

"Jangan berspekulasi. Tunggu proses penyelidikan," tutupnya. (*)


Source, Beritajatim/dtk
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...