Loading...

Senin, 20 Maret 2017

loading...

GEMPAR! Tamiai 'Kerinci' Rusuh, Warga Blokade Jalan dan Bakar Puluhan Motor Pengguna Jalan

    Senin, Maret 20, 2017   No comments

Loading...
Kerusuhan di Tamiai || foto : riko pirmando

KERINCI-JAMBI, SriwijayaAktual.com  — Permasalahan perebutan atau sengketa lahan di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin,Kabupaten  Kerinci, Provinsi Jambi dengan warga peladang di daerah Tamiai kembali memanas, Senin (20/3/2017).

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan, sekitar pukul 10.30 WIB terjadi pertengkaran antar warga Tamiai dengan peladang di desa tersebut, tepatnya di jalan umum Desa Tamiai, samping Kantor Camat Batang Merangin.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Camat Batang Merangin, Suprilhadi, membenarkan adanya informasi keributan tersebut. Dia mendapat informasi langsung dari warga Desa Tamiai.
“Ya, saat ini saya dan Kapolsek dalam perjalanan kembali ke Tamiai,” ungkapnya, dikutip dari infojambi.com

Masih berdasarkan informasi, keributan terjadi diduga karena permasalahan tanah yang sebelumnya sempat memuncak, hingga digelarnya aksi demo.

Aksi kerusuhan tersebut dikabarkan sangat parah, bahkan puluhan kendaraan bermotor milik warga yang lewat dihadang dan dibakar. Belum ada kejelasan atau kepastian kebenaranya apa pemicu awal kerusuhan tersebut.

Akibatnya, jalur Kerinci – Bangko saat ini lumpuh total. Jalur tersebut ditutup sementara, akibat pembakaran puluhan sepedamotor oleh warga.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Kerinci, AKP Syafrudin Amir, mengakui jalur tersebut belum bisa dilalui. Anggota sabhara sudah  turun semua siaga penuh di lokasi.
“membenarkan jika ada puluhan motor dibakar,”pungkasnya. (*) 


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...