Loading...

Jumat, 31 Maret 2017

loading...

Inisiator Aksi '313' Sekjen FUI M. Al-Khathath Diringkus Aparat Polisi Atas Dugaan Makar

    Jumat, Maret 31, 2017   No comments

Loading...
Sekjen FUI M. Al-Khathath (Ist)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Polda Metro Jaya membenarkan melakukan penangkapan terhadap Sekjen FUI yang juga penanggung jawab aksi 313, Muhammad Al Khaththath, karena diduga hendak melakukan makar. 

"Saat ini ada di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jabar. Diringkus atau ditangkap atas dugaan makar.," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Juma't (31/3/2017). 

Informasi yang diperoleh, Al-Khathath ditangkap di Hotel Kempinski kamar 123. Namun, Argo belum mendapat informasi kapan Al-Khaththath ditangkap. "Aku lagi nunggu lengkapnya seperti apa," kata Argo. 

Di tempat lain secara terepisah, sejumlah pengacara dari Tim Pengacara Muslim (TPM) akan mendampingi pemeriksaan Al-Khaththath yang direncanakan dilangsungkan pagi ini.  

“Ana baru ditelpon Ustadz Khaththath ditahan di Mako Brimob sejak tadi malam dan mohon pendampingan. Jam 09. 00 WIB kita meluncur ke sana,” kata Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan, dikutip dari rimanews.

Tidak hanya Al Khathathath yang diamankan, ada tiga aktivis lainnya juga turut dibawa ke Mako Brimob, yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah dan Dikho Nugraha.

Berita Terkait: Jika Ahok Tidak Dicopot, FUI: Indonesia jadi 'Negara Kesatuan Republik Terdakwa'


Ustadz Al Khaththath pada Kamis (30/3/2017) kemarin, menggelar konferensi pers mengenai pelaksanaan aksi 313. Dia merupakan salah satu inisiator dari aksi yang menuntut pemberhentian Gubernur DKI Basuki T Purnama tersebut.(*)
 
Al
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...