Loading...

Rabu, 22 Maret 2017

loading...

Kenapa Air Laut itu Asin, Jangan Tanya Kenapa? Klick Aja Ini Nah....

    Rabu, Maret 22, 2017   No comments

Loading...
Fenomena Pertemuan dua lautanyang sangat menakjubkan di mana Samudera Atlantik dan Mediterania bertemu, tapi tidak bercampur satu sama lain (*).

SriwijayaAktual.com – Kenapa Air Laut Asin Menurut Islam, Laut adalah bagian terluas yang ada di Dunia. Air laut dari dulu menjadi salah satu penomena tersendiri bagi banyak orang yang belum mengetahui penjelasan kenapa airnya bisa asin.

Ada dua versi yang menjelaskan penomena tersebut, pertama adalah versi Ilmiah dan yang kedua ialah versi agama Islam menurut pandangan muslim yang berlandaskan pada sunah dan Kitab Suci Al Quran. Akan tetapi, keduanya saling berkaitan antara satu dengan lainnya.

Bagi anda yang ingin mengetahui alasan kenapa air laut asin menurut Islam, artikel ini akan memuat berbagai penjelasannya secara Islam maupun secara Ilmiah yang saat ini banyak dicari oleh banyak orang sebagai wawasan dan ilmu pengetahuan.

Mari kita lihat dari sudut pandang agama Islam yang berlandaskan pada Alquran surat Faathir ayat 12 yang mana pada ayat tersebut secara garis besar dikatakan bahwa Allah SWT menciptakan air laut yang asin dan cenderung pahit untuk kegunaan atau kebutuhan makhluk bumi yang ada di darat.

Menurut Alquran tersebut, jika air laut diciptakan tawar atau asin maka setiap makhluk yang ada didalamnya yang mati maka akan berbau busuk karena tidak dikubur. Alasan ini merupakan alasan yang sangat luar biasa dimana kandungan air garam mampu meredam bau busuk pada bangkai hewan yang mati di dalamnya.

Bau bangkai yang diakibatkan oleh air yang tawar tentunya akan mencemarkan udara dan makhluk lain di dalamnya terlebih biota laut terdapat jutaan makhluk yang ada di dalamnya.

Alquran telah menjelaskan alasan kenapa Allah menciptakan air laut menjadi asin karena bagi kebaikan seluruh makhluk hidup yang ada di darat maupun yang ada di laut. Secara ilmiah, air laut yang asin tersebut terjadi karena proses siklus air dari penguapan, hujan, penyerapan hingga kembali lagi ke laut air membawa berbagai zat khususnya garam garam mineral yang dibawa ke lautan yang luas.

Lalu ketika terjadi penguapan kembali dari laut, zat garam tersebut tidak menguap naik ke atas sehingga terus mengendap di lautan yang luas. Hal inilah yang terjadi ketika proses kenapa air tersebut bisa menjadi asin yang alasannya telah dituangkan dalam Alquran lebih dari 14 abad yang lalu.

Semua yang terjadi atas kehendak Allah semata bagi kebaikan semua umat manusia di muka bumi ini. Silahkan Sebarkan, Semoga artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat sebagai wawasan ilmu pengetahuan.  (waktuku)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...