Loading...

Kamis, 16 Maret 2017

loading...

KPK Akan Tindaklanjuti Dugaan Keterlibatan Luhut B Pandjaitan Dalam Kasus Suap ...

    Kamis, Maret 16, 2017   No comments

Loading...

Dok/Ist: Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - KPK akan mendalami keterlibatan Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dalam perkara suap penghapusan pajak PT E.K Prima (PT EKP) Ekspor Indonesia dengan terdakwa Rajesh Rajamohanan Nair. 

"Apakah sebelumnya di penyidikan Rajamohanan ada, kami tidak dapat sampaikan secara rinci. Tapi informasi sudah disampaikan terbuka (keterlibatan luhut). Kami juga punya kewajiban untuk mencermati fakta persidangan," katanya di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Rabu (15/3/2017)) dikutip rimanews. 

Luhut disebut sebagai orang yang pernah meminta membatalkan surat pencabutan dokumen pengusaha kena pajak (PKP) terhadap sejumlah perusahaan Jepang kepada Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus, Muhammad Haniv. 

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah berjanji pihaknya akan mempelajari dan mencermati apa saja fakta-fakta yang muncul di persidangan. 

"Fakta-fakta persidangan kita cermati lebih lanjut dan relevansinya dengan proses penyidikan yang berjalan, untuk membangun konstruksi perkara ini agar lebih utuh," katanya. 

Febri menegaskan bahwa informasi yang terungkap dalam persidangan bisa menjadi jalan untuk KPK untuk mengusut peran Luhut saat menjual pengaruhnya dengan memerintahkan Haniv supaya bisa membatalkan surat pencabutan dokumen pengusaha kena pajak (PKP) terhadap sejumlah perusahaan.

"Yang pasti fakta persidangan itu informasi berharga bagi KPK untuk dilihat dan dipelajari lebih lanjut apakah relevan dengan penyidkan saat ini," katanya. (*) 


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...