Loading...

Rabu, 22 Maret 2017

loading...

ooH TIDAK!, Tujuh Benda Pusaka Koleksi Museum Riau 'Diembat' Maling

    Rabu, Maret 22, 2017   No comments

Ilustrasi

PEKANBARU-RIAU, SriwijayaAktual.com - Tujuh koleksi benda pusaka di Museum Sang Nila Utama, Riau hilang diembat (dicuri) maling, dan tujuh koleksi yang hilang itu di antaranya Keris Melayu tiga buah, Pedang Melayu Sondang, Piring Seladon Emas, Kendi VOC dan Kendi Janggut. 

"Pelaku masih dalam penyelidikan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, seperti dikutip dari Antara, Selasa (21/3/2017). 

Hilangnya tujuh benda pusaka itu diketahui saat Kepala seksi Pengelolaan dan Pengembangan Museum, mengecek jumlah koleksi benda pusaka. Dari 119 koleksi yang ada, terdapat tujuh koleksi yang hilang. "Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir sekira Rp. 54.416.667," ungkap Guntur. 

Petugas kebersihan, Ema melaporkan kepada Pegawai Negeri Sipil setempat Betti Nara (51) bahwa telah hilang satu buah keris Melayu. 

Benda itu diletakkan di lemari Pajangan Museum Daerah Riau Sang Nila Utama Pekanbaru.  Setelah dicek ulang ternyata sudah tujuh yang hilang di Museum Jalan Sudirman Kecamatan Matpoyan Damai itu. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto yang menyelidiki kasus ini juga menyatakan bahwa pelaku masih belum diketahui. Menurutnya sedang dilakukan analisa CCTV supaya kasus cepat terungkap. 

"Hilangnya baru diketahui kemarin oleh pihak museum. Jadi untuk saksi baru dua diperiksa dari pihak museum," Tandasnya.(rima)


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...