Loading...

Senin, 06 Maret 2017

loading...

Presiden RI Jokowi Hanya Percaya Kepada Luhut, Darmin: Tidak Masalah Luhut Penanggungjawab Pertemuan Antara IMF dan Bank Dunia

    Senin, Maret 06, 2017   No comments

Loading...
Dok: Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution tak mempermasalahkan dirinya tak ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai penanggungjawab pelaksanaan pertemuan antara IMF dan World Bank atau Bank Dunia pada Oktober 2018 mendatang di Nusa Dua, Bali. 

"Apa masalahnya? Menteri Keuangan itu pelaksananya. Sekarang juga IORA ini saya koordinatornya, ini maritim nih," kata Darmin Nasution di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (6/3/2017). 

Sejumlah kalangan mempertanyakan penunjukan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan sebagai penanggungjawab delegasi Indonesia dalam pertemuan IMF dan Bank Dunia tersebut. Sebab, acara tersebut lebih mendekati persoalan perekonomian dibandingkan persoalan maritim. 

Namun, sebelumnya saat dikonfirmasi secara terpisah, politikus PDIP, Hendrawan Supratikno menjawab kecurigaan tersebut karena Jokowi lebih percaya kepada Luhut hal itu dapat terlihat dari sejumlah tugas yang selama ini diserahkan kepada Luhut oleh Jokowi.  
"Selain persoalan kepercayaan, dirinya melihat ada keinginan Presiden Jokowi untuk mengembangkan potensi maritim di Indonesia, sehingga ditunjuk Luhut menjadi ketua delegasi Indonesia."Tandasnya Hendrawan. 

Dalam acara itu Indonesia berhasil mengalahkan Senegal dan Mesir untuk menjadi tuan rumah dalam pertemuan rutin tahunan tersebut. Acara rencananya akan digelar pada Oktober 2018 mendatang.
Darmin juga memaklumi keputusan Presiden Jokowi yang lebih memilih Luhut dibandingkan dirinya yang menjabat sebagai Menko Perekonomian. "Jadi tidak ada apa-apa, Presiden mintanya begitu ya sudah," Tandasnya Darmin. 

Indonesia akan menjadi tuan rumah sidang tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018. Sebagai informasi, Indonesia berhasil mengalahkan negara-negara seperti Senegal dan Mesir untuk menjadi tuan rumah dalam pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia. Luhut sah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin delegasi pertemuan tahunan atau annual meeting IMF - World Bank pada 2018 di Nusa Dua Bali. (*)


Sumber, rimanews
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...