Loading...

Jumat, 17 Maret 2017

loading...

Terlihat Sepele, Tapi Inilah yang Paling Bikin Kesal Pelayan Kedai atau Restoran, Anda Sering Melakukanya !?

    Jumat, Maret 17, 2017   No comments

Pelayan Warung Bakso Djingkrak yang berada di kawasan Sunter (Istimewa)


SriwijayaAktual.com - Makan di sebuah restoran atau tempat makan lainnya dinilai lebih memudahkan. Selain bisa memesan makanan sesuai selera, pengunjung akan dibantu pelayan atau pramusaji.

Pengunjung bisa meminta apa saja untuk menunjang kenyamanan saat menyantap makanan. Mulai dari tambahan penyedap rasa, tingkat kematangan makanan, hingga fasilitas tambahan untuk anak seperti kursi bayi, dan lainnya.

Bahkan terkadang tamu meminta bantuan yang tidak relevan dengan makanan itu sendiri seperti meminta dipotret untuk mengabadikan momen.

Namun tahukan anda jika pelayan tidak keberatan dengan permintaan yang menyibukkan mereka, melainkan mereka sangat kesal dengan satu hal yang justeru sering dilkakukan orang.
(Ilustrasi)

Kebanyak orang tidak tahu bahwa kelakuan di restoran tersebut dianggap perbuatan kasar bagi seorang pelayan.

Salah seorang penulis blog yang juga mantan pelayan, Carron Cardosa, mengadakan penelitian dan survey tentang hal yang paling dibenci pelayan dari seluruh dunia yakni pelanggan menggunakan ponsel saat sedang di meja makan.

Selain membuat bingung para pelayanan tentang keinginan sang tamu, ponsel juga mengambil tempat di atas meja.
“Tidak bisakah anda menyimpan ponsel anda terlebih dahulu saat sudah waktunya makan. Dengan begitu, mereka (pelayan) bisa memberikan layanan terbaik kepada anda,” katanya dikutip dari She Finds, Selasa (13/3/2017).

“Menyimpan ponsel di atas meja juga sangat mengganggu karena akan mengurangi area penyajian makanan,” tambahnya.
(Ilustrasi)

Senada, pramusaji lainnya, Reddit, mengaku kesal saat seseorang masuk ke dalam restoran sambil memegang dan mengutak atik ponsel.

“Saya bingung bagaimana membaca bahasa tubuh tamu tersebut. Bingung antara menawarainya buku menu untuk memesan secara langsung atau menunggu. Saya juga tidak mungkin menyela aktivitas karena takut mengganggu kemungkinan hal penting sedang dibicarakan di ponsel,” kata Reddit.

(Ilustrasi)

Selain itu, kata dia, menyimpan ponsel di meja makan cukup menjengkelkan karena ada kemungkinan cairan tertumpah diatasnya.

Makanya, dia menyarankan untuk fokus pada makanan saat masuk ke restoran. Hanya 30 menit agar makanan bisa dinikmati maksimal. (*tj)
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...