Loading...

Rabu, 19 April 2017

loading...

Dengan Mengusap Air Mata, Mbah Tukiyem: Allah SWT Sudah Mengirim Polisi'....

    Rabu, April 19, 2017   No comments

Loading...
Penyerahan barang program Polres Bantul Peduli di Jaten Sendangsari Pajangan Bantul. Foto: Sukro Riyadi


BANTUL-DIY YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com - Ny atau Mbah  Tukiyem tidak mampu lagi menyembunyikan rasa harunya ketika perwakilan dari Polres Bantul dan Polsek Pajangan datang menjenguknya. Warga Jaten RT 01 Sendangsari Pajangan Bantul itu tidak sama sekali tidak menduga jika hidupnya yang terlunta mendapat perhatian pihak kepolisian.

Hadirnya rombongan dibawah komando Kasubag Dalgar Bagren Polres Bantul AKP Rapiqoh SH, Kasubag Humas Polres Bantul, AKP Leonisya Sagita, Kapolsek Pajangan AKP Suyanto SH dan Kanit Patroli Polsek Pajangan Iptu Suhirno SH paling tidak jadi penyemangat hidup perempuan 53 tahun ini. Melihat kondisi rumah yang kurang terawat sudah jadi petunjuk jika Ny Tukiyem membutuhkan perhatian orang lain.

Perempuan bersahaja itu bersyukur perhatian masyarakat sekitar menjadikan beban berat hidupnya serasa tidak dipikul sendiri. "Alhamdulillaah dari ibu -ibu dan bapak polisi sudah datang , ini sudah membesarkan hati saya, bahwa hidup ini tidak sendiri," ujarnya lirih, Rabu (19/4/2017) sebagaimana dilansir KRjogja . 

"Perempuan tersebut tidak banyak bicara sebelum dan sesudah kehadiran jajaran Polres Bantul dan Polsek Pajangan itu. Namun senyum yang terus mengembang dari bibir perempuan itu sebagai indikasi, jika hatinya sedang bahagia. Bahkan Ny Tukiyem sesekali menyeka air matanya setelah mendapat bingkisan dan tali asih dari Polres Bantul.

Tidak henti hentinya ungkapan syukur itu dipanjatkan kepada Allah SWT  karena sudah mengirim orang baik datang untuk melihatnya. "Mereka datang karena dikirim Allah untuk melihat saya," ujarnya lirih. 

 Sementara Kasubag Dalgar Bagren Polres Bantul, AKP Rapiqoh SH mengatakan, program bertema "Polres Bantul Peduli' tersebut diselenggarakan sebulan sekali dengan sasaran warga kurang mampu di Bantul. Untuk menggerakkan program itu semua tidak lepas dari partisipasi anggota Polres Bantul.
Karena angggaran untuk program itu,  hasil iuran anggota di lingkungan Polres dan Polsek di Bantul.

Berharap, dengan program itu setidaknya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Namun yang tidak kalah penting adalah bagaimana menumbuhkan kepedulian untuk selalu berbagi kepada jajaran warga. 
"Penerima program Polres Bantul Peduli yakni Ny Suparmi (51) warga Dusun Jojoran Wetan Triwidadi. Suparmi seorang janda beranak tiga salah satunya berusia 3 tahun. Sedang Tukiyem seorang perempuan dengan satu anak sendirian mengarungi kerasnya hidup ini. (*)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...