Loading...

Kamis, 27 April 2017

loading...

Fenomena Alam Yang Aneh, Puluhan Sumur Warga Desa ini Ambles

    Kamis, April 27, 2017   No comments

Loading...


KEDIRI-JATIM, SriwijayaAktual.com - Masyarakat di Dusun Nanas, Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur (Jatim) geger. Pasalnya, puluhan sumur warga tiba-tiba ambles.

Fenomena aneh ini mulai terjadi sejak 24 April 2017 lalu. Semula ada lima sumur warg yang ambles, kemudian bertambah menjadi 17 sumur, dan terakhir mencapai 55 sumur. Warga merasa cemas atas hal itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Randy Agatha mengatakan, telah menerjunkan timnya untuk melakukan pemeriksaan terjadian kejadian itu. BPBD belum dapat menyimpulkan penyebab fenomena alam itu.

"Kejadiannya begitu cepat dan jumlah sumurnya yang ambles dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu, kita langsung mengirimkan surat ke PVMBG Bandung untuk menindaklanjuti adanya fenomena ini," kata Randy ditemui dalam kegiatan apel siaga bencana di Lapangan Sembak, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Kamis (27/4/2017) pagi, diikutip laman Beritajatim.

Sumur warga yang ambles ini umumnya sumur tua. Batu bata pembatas sumur masuk ke dalam bersama permukaan dasar sumur. Akibatnya, kini warga sudah tidak dapat memanfaatkan sumur tersebut karena merasa ketakutan. (*)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...