Loading...

Sabtu, 08 April 2017

loading...

Hiiiii...7 Alat Cukur Rambut Paling Ekstrem di Dunia, Berani Coba Gak Kamu?

    Sabtu, April 08, 2017   No comments

www.blogarama.com


SriwijayaAktual.com - Mencukur rambut adalah sebuah kegiatan yang sangat riskan. Kenapa riskan? Coba deh kamu itung selama hidup kamu, berapa kali tukang cukur rambut mengecewakanmu? Tanpa wajah berdosa, dia dengan senang hati memotong, dan kita menjadi korban. Akhirnya, karena merasa gaya rambut yang baru lebih jelek, kita pun jadi gak pede buat ketemu orang-orang. Tapi untungnya, kita semua adalah orang yang mudah memaafkan, dan menumpahkan kesalahan pada diri kita sendiri alias menyesali keputusan untuk potong rambut. Tapi Sriwijaya Aktual seperti juga yang dilansir YuKepo mau kasih rekomendasi nih, biar kejadian kayak gitu gak keulang lagi dalam hidupmu. Di luar negeri sana, ternyata ada beberapa metode potong rambut tanpa menggunakan gunting, what!.

Para tukang cukur itu memilih benda lain seperti kapak, parang/arit, las karbit, atau bahkan pisau dapur untuk memotong rambut konsumennya. Ya kali aja dengan alat cukur yang berbeda, penyesalan yang kamu rasakan ketika potong rambut itu gak terulang kembali. Yuk kita kepoin profil para tukang cukur rambut gokil di bawah ini. 

1. Pake Obor Las
www.blogarama.com
Biasanya kan obor dipake buat ngelas besi ya, tapi bagi Alberto Olmedo obor itu digunakan buat motong rambut para konsumennya. Serem banget kan alat cukurnya. Menurutnya, obor las ini bisa menghasilkan ketepatan ukuran antara sisi kanan dan kiri rambut dibandingkan dengan gunting. Ohya, suhu yang dikeluarkan oleh obor las ini adalah 1.300 derajat celcius, lho hati-hati aja tuh kepalamu kena obor juga bisa lumer. 

2. Pake Penjepit Logam Yang Dipanaskan
www.blogarama.com
Alat cukur rambut dengan menggunakan penjepit logam ini sebenernya udah digunakan sejak zaman Cina kuno. Teknik cukur rambut ini disebut Dahouija. Jadi rambut kamu tuh kayak dibakar gitu biar tumbuhnya gak cepet. Wah, kalau gak tumbuh-tumbuh lagi gimana dong?

3. Pake Kapak dan Palu
www.blogarama.com
Metode cukur ini ditemukan oleh pria Vietnam yang bernama Su Kien Hot. Pada mulanya ia hanya ingin melakukan eksperimen dengan menggunakan kapak dan palu. Tapi gak disangka-sangka, hasil potongan rambutnya itu rapi dan keren. Waduh, kalau salah getok kapak bisa-bisa kepala kita kebelah dong ya?

4. Pake Api
www.blogarama.com
Pria asal Palestina yang bernama Ramadan Edwan menggunakan api untuk memotong rambut para pelanggannya. Konon dengan menggunakan api, pelanggan akan mendapatkan rambut yang trendy. Duh, ini mau motong rambut atau mau bakar maling sih?

5. Potong Rambut Pakai Pedang
www.blogarama.com
Pria yang bernama Nguyen Hoang Hung lebih suka motong rambut pake pedang dibanding pake gunting. Sejauh ini sih pedang yang dia gunakan gak pernah meleset dan membelah kepala konsumennya. Gak ribet apa ya pake pedang gitu?

6. Pake Pisau Dapur
www.blogarama.com
Di Jepang ternyata ada metode pencukuran rambut yang gak kalah menarik nih. Rambutmu bakal dipotong dengan menggunakan pisau daging yang tajam banget. Jadi awas hati-hati jangan bergerak secara tiba-tiba karena bisa meleset nanti pisaunya. 

7. Pake Parang atau Arit
www.blogarama.com
Kalau di Indonesia, parang atau arit biasanya dipake buat potong alang-alang atau rumput liar. Nah, lain halnya dengan suku Basha di Cina. Ada tradisi yang mengharuskan para lelaki memotong rambut bagian samping dan hanya menyisakan bagian tengah doang. Dan hal itu semua dilakukan dengan menggunakan parang!

Jadi, kamu mau mencoba cukur rambut pake alat cukur apa nih? Pake gunting kuku boleh dicoba sih. Lebih aman juga kalau ada kesalahan kamu bisa mencegahnya karena gunting kuku kan cuma bisa memotong bagian yang kecil, jadinya perlahan-lahan gitu. (*)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...