Loading...

Jumat, 07 April 2017

loading...

Ketua PN Jakarta Utara Tolak Permintaan Kapolda Metro Jaya untuk Penundaan Sidang Ahok

    Jumat, April 07, 2017   No comments

 Ahok saat menjalani sidangdugaan Penistaan Agama (Dok/Ist)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara tetap akan melanjutkan persidangan kasus penistaan Agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sidang ke 18 yang akan digelar Selasa (11/4/2017) dengan agenda pembacaan tuntutan.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan mengirim surat ke Ketua PN Jakarta Utara Dwiarso Budi Santiarto. Surat bertanggal 4 April 2017  itu memohon majelis hakim menunda pembacaan tuntutan hingga selesainya pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran ke dua tanggal 19 April 2017.

Adapun alasan Kapolda meminta pengunduran pembacaan tuntutan karena situasi ibukota Jakarta jelang Pilkada putaran dua sangat rawan.


Kepala Humas PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi, seperti dikutip rmol.co, Kamis (6/4/2017) mengungkapkan Ketua PN Jakarta Utara yang juga sekaligus Hakim Ketua yang menyidangkan kasus Ahok, menolak permohonan itu.
“Ketua majelis telah menetapkan sidang agenda tuntutan dari JPU, tanggal 11 April 2017,” kata Hasoloan.

Disebutkan, adapun alasan Ketua PN Jakarta Utara untuk tetap melanjutkan sidang Ahok terkait juga sesuuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung. Dalam surat edaran itu, hakim harus bisa memutuskan kasus sidang perkara penodaan agama tidak boleh lebih dari lima bulan. Untuk kasus Ahok, bahkan Dwiarso sempat menawarkan opsi agar sidang digelar dua kali seminggu,  hakim menargetkan sebelum bulan puasa akhir Mei 2017, hakim sudah memutuskan kasusnya."Tandasnya. (*)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...