Loading...

Rabu, 12 April 2017

loading...

Mahasiswa Minta Presiden RI Jokowi “Pulang Kampung”

    Rabu, April 12, 2017   No comments

Puluhan mahasiswa menggelar aksi demo di perempatan Gladag, Gapura Alun-Alun Keraton Solo, Surakarta (12/4/2017)
SOLO-SURAKARTA-JATENG, SriwijayaAktual.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Solo Raya,  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang berasal dari berbagai Universitas di Solo Raya yakni UNS, IAN Surakarta. Hadir juga perwakilan Universitas Negeri Semarang dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Mereka menggelar aksi unjuk rasa terbuka damai  dan meminta agar Presiden RI Jokowi turun dari jabatannya. Pasalnya ditahun ketiga pemerintahannya justru kebijakan yang dihasilkan semakin merugikan masyarakat.

Kebijakan sudah tidak memihak rakyat, karena itu mahasiswa menyuarakan keadilan juga mengawal kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Salah satu diantaranya pencabutan subsidi listrik 900 VA yang sangat merugikan masyarakat. Belum lagi kasus mega proyek E-KTP yang nilainya mencapai Rp. 5,9 T.

“Anggaran E-KTP yang dikorupsi jika dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur pasti rakyat akan sejahtera,” jelas Ilham Akbar, koordinator aksi dalam orasinya di perempatan Gladag, Gapura Alun-Alun Keraton Solo, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng)Rabu (12/4/2017), dikutip laman Beritajateng.net.

Selain melakukan orasi, peserta aksi juga membentangkan spanduk yang salah satunya berisi tulisan “Sudah Dijadikan Elektronik (E) KTP Malah Bikin Pelik #USUT TUNTAS”.

Aksi damai  yang berlangsung sekira pukul 14.40 WIB mendapat pengawalan ketat dari petugas Kepolisian. Antrian panjang sempat terjadi di lokasi demo. Kondisi jalan yang menyempit karena berada di tikungan membuat kendaraan harus berjalan satu-satu.  (*)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...