Loading...

Kamis, 20 April 2017

loading...

Tim Pengacara Pastikan Ahok Tidak Dipenjara

    Kamis, April 20, 2017   No comments

Loading...
Dok/Ist: Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Kuasa Huukumnya  usai menjalani sidang di Gedung Kementan, Selasa (4/4/2017) malam.

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Tim pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyambut baik putusan jaksa penuntut umum (JPU) yang hanya menjatuhkan hukuman satu tahun penjara dua tahun masa percobaan kepada kliennya. 

"Satu tahun dengan percobaan dua tahun ini harus jelas, artinya Pak Basuki tidak perlu dipenjara," ujar anggota tim pengacara, I Wayan Sudirta, di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017)

JPU menjadikan buku "Merubah Indonesia" yang ditulis Ahok sebagai pertimbangan keringanan tuntutan. Saat membacakan tuntutannya, ketua JPU Ali Mukartono menyatakan, hanya menjerat gubernur DKI Jakarta itu dengan Pasal alternatif 156 KUHP.

Dia menjelaskan, buku Ahok telah menjadi fakta hukum selama sidang. Buku tersebut dianggap memperkuat alibi bahwa pernyataan Ahok tentang surat Al Maidah bukan untuk menghina kitab suci atau ulama, melainkan dengan tujuan memberikan sindirkan kepada oknum politisi yang selalu menggunakan ayat suci untuk mengejar kekuasaan. 

Berita Terkait: Ahok Diteriak'i 'BUNUH SAJA'

Wayan juga menjelaskan, potensi Ahok bebas juga terbuka dengan tuntutan ringan yang diberikan jaksa. Jika dalam tenggat waktu dua tahun masa percobaan Ahok tak mengulangi lagi perkara serupa, maka dapat dipastikan Ahok jauh dari penjara"Ujarnya, dikutip rimanews.

Menurut Wayan, hal lain yang meringankan hukuman terhadap Ahok adalah peran Buni Yani.
"Jadi jaksa ini kebingungan di satu pihak membebankan pada Buni Yani, dari pihak lain masih mau menuntut Pak Ahok," ungkap Wayan. (*)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...