Loading...

Kamis, 06 April 2017

loading...

Tjahjo Kumolo: Saya Tak Habis Pikir MK Cabut Kewenangan Mendagri

    Kamis, April 06, 2017   No comments

Loading...
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Dok)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyesalkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mencabut kewenangan Mendagri membatalkan Peraturan Daerah (Perda). Menurutnya, keputusan ini akan menghambat investasi.


"Saya sebagai Mendagri jujur tidak habis pikir dengan keputusan MK yang mencabut kewenangan Mendagri membatalkan perda-perda, yang jelas-jelas menghambat investasi," ujar Tjahjo di Jakarta, Kamis (6/4/2017) seperti dilansir antaranews.

Mahkamah Konstitusi membatalkan kewenangan Mendagri dalam membatalkan Perda setelah dimohonkan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). 

Tjahjo mengatakan pembatalan Perda adalah wilayah eksekutif untuk mengkajinya. Perda juga produk pemerintah daerah, yaitu antara kepala daerah dan DPRD. 

Menurut dia, akibat putusan MK ini, potensi yang mengakhawatirkan adalah program deregulasi untuk investasi dari pemerintah secara terpadu (pusat dan daerah) jelas akan terhambat karena saat ini masih banyak Perda yang bertentangan dengan UU lebih tinggi dan memperpanjang birokrasi perizinan investasi lokal dan nasional serta internasional. (*)
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...