Loading...

Senin, 10 April 2017

loading...

woOW...Wisata Syariah dan Halal Tourism Yang Pertama ada di Indonesia

    Senin, April 10, 2017   No comments

Loading...
Pulau Santen kini resmi menjadi Syariah Beach Banyuwangi.
BANYUWANGI-JATIM, SriwijayaAktual.com - Menyusul wisata baru yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur ((Jatim) yakni wisata syariah dan halal tourism, pemerintah kini mulai menata dengan lebih intesif. Buktinya, keseriusan itu ditandai dengan pengajuan Peraturan Daerah (Perda) ke DPRD.

Hal ini dilakukan agar wisata yang kini dikembangkan di area Pantai Pulau Santen (Pusan) di Kelurahan Karangrejo itu ke depan memiliki standarisasi.

"Kita sedang ajukan perda wisata halal tourism, kita sudah masukkan ke DPR, jadi sambil jalan," terang Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (8/4/2017).

Peluncuran wisata pantai syariah dan halal tourism beberapa bulan lalu memang gebrakan terbaru Pemkab Banyuwangi dalam mengembangkan destinasi wisata baru. Konsep ini dilirik dengan pertimbangan yang cukup matang. Dapat dikatakan wisata ini merupakan yang pertama di Banyuwangi bahkan Indonesia.

Konsep ini diambil Pemkab Banyuwangi, lantaran ingin memunculkan differensiasi dan segmentasi pariwisata terhadap daerah lain.

"Wisata syariah dan halal tourism trendnya kini mulai meningkat, bahkan telah menjadi trend dunia. Di Indonesia, sektor ini belum tergarap dengan baik atau memiliki segmentasi sendiri. Kita masih kalah dengan Thailand, Malaysia atau Perancis," jelas Anas. [rin/but/BJ]

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...