Loading...

Sabtu, 20 Mei 2017

loading...

Astaghfirullah Hal Adzim, Tim Dokter Terperanjat Bayi ini Lahir Sambil “Memeluk Sesosok Mayat”, Ternyata?

    Sabtu, Mei 20, 2017   No comments

Lahir sambil memeluk saudaranya yang bernasib malang tidak sempat melihat indahnya dunia.


SriwijayaAktual.com - Sedih sekali melihat nasib bayi ini, kondisinya seperti itu saat lahir. Seperti tampak pada gambar bawah, itu adalah bayi mungil yang baru 59 hari lahir ke dunia. Berkedip dengan mata besarnya yang indah, dan akan tampak lebih manis dan menggemaskan jika tidak ada sesosok bayi (tanpa kepala) yang merayap/menempel di dadanya.

Dalam ruangan rawat intensif neonatus di The First Affiliated Hospital of Harbin, raut wajah pasangan suami isteri petani dari Baiquan County ini dipenuhi dengan linangan air mata sambil memeluk kembar siam yang langka.

Karena miskin, pasangan ini tidak pernah memeriksakan bayi anehnya itu ke rumah sakit. Dia baru membawa anaknya itu ke rumah sakit di Harpin, setelah mendapat sumbangan 3,400 yuan atau sekitar Rp. 6.4 juta dari warga desanya.

Tahun lalu, Li Hong istrinya Shen Fu  tiba-tiba hamil, karena sesuai dengan syarat di daerah pedesaan yang membolehkan memiliki anak kedua, pasangan ini kemudian memutuskan melahirkan anak itu.

Untuk alasan itu, Li Hong pun berhenti dari pekerjaannya, dan selalu memeriksa kandungannya secara teratur, sehingga tapi tidak melihat ada kelainan pada anaknya.

Tak lama kemudian, Li Hong melahirkan anaknya secara caesar, tapi Shen Fu, ayah si bayi itu tercengang ketika melihat ada bayi tanpa kepala menempel di dada anaknya. Karena takut Li Hong tidak sanggup melihat kenyataan itu, sekeluarga lalu menyembunyikan hal itu selama beberapa hari.

Namun, setelah mengetahui kondisi anaknya, Li Hong pun melewati hari-harinya dengan air mata.
Dokter mengatakan kepada Shen Fu, bahwa waktu terbaik untuk operasi bayi kembar siam seharusnya sekitar satu bulan pasca lahir.
Shen Zhibo, bayi kembar siam ini terbaring di pelukan ayahnya

Profesor Xu Zhilin, spesialis bedah anak sekaligus dokter yang menangani anaknya mengatakan, bahwa saat ini anaknya telah diperiksa dengan CT scan dan USG, untuk memastikan apakah anak itu memiliki satu organ atau dua.

Setelah itu baru dikosultasikan dengan sejumlah ahli dari masing-masing bidang, untuk untuk menentukan skema operasi, perencanaan operasi. Jika masing-masing organnya tunggal, maka kesulitan operasi akan berkurang, namun sebaliknya akan sangat sulit jika organ hati, tulang kemaluan dan organ lainnya itu ganda.
Operasi dijalankan setelah proses pemeriksaan.

Pertama adalah proses pemisahan, memisahkan organ hati dan arteri hepatik yang sama. Para ahli akan mencoba mengambil sebagian otot, jaringan kulit dan bagian lain yang dibutuhkan dari tubuh bayi kembar siam tak berkepala itu untuk melengkapi sebagian yang tidak lengkap dari tubuh Zhibo (bayi kembar siam).

Jika operasi berjalan lancar, maka kondisi Zhi bo pun tidak berbeda lagi dengan anak-anak normal lainnya.

Sebenarnya, kejadian kembar siam sangat langka, hanya sekitar 1/100.000. dan rasio hidup lebih rendah, kasus kembar siam yang dialami Zhi bo ini akibat kelainan pada saat proses pembuahan sel telur di awal kehamilan, atau ungkapan umumnya. Bayi itu seharusnya kembar, tapi pertumbuhan dari salah satu janin itu tidak sempurna.

Lebih sulit lagi jika bayi kembar siam dempet kepala. Untungnya, Zhi Bo (nama bayi) kecil ini masih bisa dipisahkan dengan operasi !

Operasi pemisahan kembar siam itu berjalan sukses, dan kondisi si kecil Zhi Bo juga tidak berbeda  dengan anak-anak normal lain pada umumnya.  Semoga Zhi Bo kecil bisa tumbuh sehat dan ceria mengisi hari-harinya di dunia. (20/5/2017-Jhony/eb/rp)
Sumber:  Coco01.com mal 

Baca juga: Heboh! ada Bayi Berjenggot dan Berkelamin Ukuran Pria Dewasa


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...