Loading...

Senin, 15 Mei 2017

loading...

Dapat Kecaman Luas Umat Islam, karena saat Adzan Diteriaki "Huuu", Panitia Aksi Nyalakan 1.000 Lilin di Palembang Minta Maaf

    Senin, Mei 15, 2017   No comments

Loading...
Aksi Nyalakan Seribu lilin di Pelataran Monpera Palembang (12/5/2017) malam.

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Setelah mendapat kecaman luas umat Islam, Panitia aksi 1000 lilin di Palembang akhirnya meminta maaf dan klarifikasi atas insiden teriakan "huuuu" yang terindikasi sebenarnya para pendukung Ahok terhadap suara Adzan pada aksi 1000 lilin di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang, Jumat 12 mei 2017 jam 18.30 WIB.

Sebelumnya, sosial media dihebohkan dengan video yang meperlihatkan suasana saat penyalaan seribu lilin di Palembang. Pasalnya, saat berkumandang azan isya, para peserta aksi tersebut malah berseru "huuuu...".

Hal tersebut membuat banyak umat islam di Indonesia geram. Pasalnya, aksi yang disebut-sebut untuk menjaga NKRI dari kejahatan radikalisme itu justru menunjukkan sikap yang bertolak belakang saat terdengar kumandang adzan isya'.

Namun, Korlap Aksi 1000 lilin, Billy Jaya bersama Eka Syarifuddin Cs, mengatakan, pada saat azan panitia sudah meminta peserta untuk diam dan hening sampai azan selesai. Namun pada saat azan tengah berkumandang di tengah kerumunan massa tersebut ada drone yang melayang-layang sehingga menarik perhatian massa untuk melihat dan berteriak "huuuuuuu" tersebut.

"Artinya teriakan tersebut memang bukan ditujukan kepada azan yang tengah berkumandang namun lebih daripada spontanitas saat melihat drone" ujar Billy.

Atas kegaduhan tersebut, Panitia Aksi 1000 lilin di palembang meminta maaf dengan membuat surat pernyataan dengan disaksikan Kapolresta Palembang, Dandim 0418 Palembang, Walikota/Sekda Palembang, serta Para Ulama di Palembang, Senin (15/5/2017), seperti yang ada pada gambar dan video di bawah ini:
 
Video

Sebelumnya diberitakan atau beredar video di media atua media sosial dll, aksi menyalakan seribu lilin yang terindikasi untuk Ahok di Palembang jadi sorotan publik. Dalam video itu, ribuan orang keturunan Tionghoa di Kota Palembang yang sinyalir publik  pendukung Ahok meneriaki suara adzan Isya yang sedang berkumandang di masjid.

Video tersebut diunggah di akun Instagram @rat0n0efendi, Sabtu malam (13/5/2017). Hingga pukul 21.00 WIB, video itu sudah disaksikan 9.290 orang.

“Peserta 1000 lilin untuk dukung penista agama ini, meneriaki mengejek kumandang adzan Isya di Palembang,” tulisnya di keterangan video. (***)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...