Loading...

Minggu, 14 Mei 2017

loading...

Hiii..Serem'! di Kota Pontianak Akan Dirikan Ikon Patung Setinggi 100 Meter!

    Minggu, Mei 14, 2017   No comments

Loading...
© Travel Indonesia

PONTIANAK-KALBAR, SriwijiyaAktual.com - Masing-masing kota di Indonesia memiliki beragam ikon atau landmark. Sebut saja Bali yang memiliki patung Garuda Wisnu Kencana atau Padang yang dikunjungi karena jam gadang. Dan setiap orang Indonesia pasti tahu bahwa Monumen Nasional alias Monas ada di Jakarta. Nah, Pemerintah Pontianak juga menginginkan landmark serupa.


Uniknya pemerintah Kalimantan Barat ini hadir dengan ide yang out of the box. Alih-alih mendirikan patung suku dayak atau hal-hal yang berkaitan dengan budaya Kalimantan, pemerintah Kalimantan Barat (Kalbar)  berencana mendirikan patung dari salah satu sosok hantu Indonesia!
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kalimantan Barat berencana membuat patung kuntilanak setinggi 100 meter © Koreaboo

Tak tanggung-tanggung patung landmark yang akan didirikan oleh Agen Wisata dan Olahraga Kalimantan Barat ini akan menjulang hingga 100 meter! Kartius, kepala Departemen Wisata, Pemuda, dan Olahraga Kalimantan Barat menyatakan akan mendirikan patung Kuntilanak setinggi 100 meter. Jauh lebih tinggi daripada patung Garuda Wisnu Kencana.

"Orang-orang bilang saya pagan dan udik karena ide ini. Tapi orang-orang yang berkata begitu belum pernah ke luar negeri," ujar Kartius dikutip dari Koreaboo. Menurut Kartius, menggunakan ikon sesuai nama kota bukanlah hal yang aneh.
Kira-kira beginilah bentuk patung Kuntilanak bila sudah jadi nanti © koreaboo.com

Contohnya Singapura yang terkenal dengan patung Merlion dan juga Kuching, Malaysia yang punya patung berbentuk kucing. Ide patung kuntilanak sendiri datang dari nama Pontianak yang dalam bahasa Melayu berarti hantu perempuan. Seperti yang Indonesia tahu, Kuntilanak adalah sosok hantu wanita berambut hitam panjang, mengenakan baju putih panjang, dan menyeramkan. Hantu ini merupakan hantu terkenal setelah pocong.

"Saya belum pernah melihat Kuntilanak jadi apabila kalian belum paham bagaimana patung yang akan saya buat, lihat saja wajahku. Saya nggak keberatan kok dibilang gila," tandas Kartius. Rencananya patung Kuntilanak setinggi 100 meter ini akan dibangun di antara Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Bagaimana ide Kartius ini menurut KLovers? (***/KL)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...