Loading...

Senin, 22 Mei 2017

loading...

Jokowi: Pemberantasan Radikalisme dan Terorisme Harus Ditingkatkan, "Semua Aliran Dana Harus Dihentikan"

    Senin, Mei 22, 2017   No comments

Loading...
Presiden RI Joko Widodo (Dok)

ARAB SAUDI, SriwijayaAktual.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi "Arab Islamic American Summit" menyampaikan empat pemikiran untuk memerangi radikalisme dan terorisme. 

Pertama, kata Presiden Jokowi, bahwa umat Islam sedunia harus bersatu untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah.  

"Persatuan umat Islam merupakan kunci untuk keberhasilan memberantas terorisme; janganlah energi kita habis untuk saling bermusuhan," katanya saat berbicara dalam konferensi yang mempertemukan para pimpinan negara-negara Arab dan Islam dengan Presiden AS Donald Trump di King Abdul Aziz International Convention Center Riyadh, Arab Saudi, Minggu (21/5/2017), dikutip dari antaranews. 

Kedua, kerja sama pemberantasan radikalisme dan terorisme harus ditingkatkan, termasuk pertukaran informasi intelijen; pertukaran penanganan FTF (Foreign Terrorist Fighters), peningkatan kapasitas; semua sumber pendanaan harus dihentikan kita semua tahu banyaknya dana yang mengalir sampai ke akar rumput di banyak negara dalam rangka penyebaran ideologi ekstrem dan radikal. 

"Semua aliran dana harus dihentikan," tegas Presiden di depan Raja Salman dari Arab Saudi, Presiden AS Donald Trump serta pemimpin negara Arab dan Islam yang hadir.

Ketiga, upaya menyelesaikan akar masalah harus ditingkatkan, ketimpangan dan ketidakadilan harus diakhiri; pemberdayaan ekonomi yang inklusif harus diperkuat. 


"Saya berharap bahwa setiap dari kita harus berani menjadi part of solution dan bukan part of problem dari upaya pemberantasan terorisme. Setiap dari kita harus dapat menjadi bagian upaya penciptaan perdamaian dunia," Tandasnya Presiden. (*)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...