Loading...

Selasa, 02 Mei 2017

loading...

Nah Gini! KEREN, UNIK & POSITIF, Peringati Hardiknas, Siswa Menulis Dengan Pensil Raksasa

    Selasa, Mei 02, 2017   No comments

Loading...
Siswa MIM PK Sukoharjo melakukan aksi menulis bersama menggunakan pensil raksasa. (wahyu imam ibadi)
SUKOHARJO-JATENG, SriwijayaAktual.com - Sebanyak 253 siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Program Khusus (MIM PK) Sukoharjo melakukan aksi menulis bersama menggunakan pensil raksasa. Kegiatan digelar di Patung Perjuangan Proliman Sukoharjo dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2017).

Aksi dilakukan para siswa dengan didampingi guru berjalan dari seputaran Alun Alun Satya Negara melewati Jalan Veteran dan berakhir di Patung Perjuangan Proliman Sukoharjo. Selama perjalanan mereka mengotong bersama pensil raksasa dengan ukuran panjang 3 meter dan diameter 0,5 meter.

Kepala MIM PK Sukoharjo Abdurrahman Burhani mengatakan, pensil raksasa dibuat dengan menggunakan bahan kayu dan dibungkus kertas karton. Pensil raksasa diibaratkan dengan sebuah alat untuk memberi semangat besar kepada siswa khususnya generasi muda untuk terus belajar.

“Momen Hari Pendidikan Nasional kami jadikan cambuk semangat kepada siswa untuk giat belajar,” ujarnya.
 
Pihak sekolah juga ingin menyebarkan semangat belajar kepada masyarakat yang melintas di Patung Perjuangan Proliman Sukoharjo. Semangat tersebut harus dimiliki ngenari muda untuk mengisi kemerdekaan dan memajukan bangsa. “Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Baik siswa maupun masyarakat umum kami ajak untuk semangat belajar,” lanjutnya.

Ketua Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) Sukoharjo Bimo Kokor Wijanarko mengatakan, aksi menulis dengan menggunakan pensil raksasa tercatat dalam bukur rekor Muresko Sukoharjo dengan nomor 272. Pencatatan dilakukan karena belum ada pensil yang digunakan dalam aksi massal berukuran besar. “Pensil itu hanya replika saja namun ukurannya sangat besar. Bahkan untuk mengotongnya perlu cukup banyak orang dewasa,” ujar Kokor.

Muresko Sukoharjo mengapresiasi usaha pihak MIM PK Sukoharjo dalam menggalakan semangat belajar kepada siswa dan masyarakat. Salah satunya dengan membuat replika pensil berukuran sangat besar. “Semoga Indonesia semakin maju dengan semangat belajar para siswa dan masyarakat,” Tandasnya Kokor.

Sementtara itu, salah atu siswa MIM PK Sukoharjo,  Azhar mengaku sangat senang mengikuti kegiatan. Sebab peringatan Hari Pendidikan Nasional diperingati unik dengan turun ke jalan. Aksi juga semakin menarik karena ada pensil raksasa. (KRjogja)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...