Loading...

Selasa, 09 Mei 2017

loading...

Presiden Jokowi Kunjungi Perbatasan RI-PNG, Peresmian PLBN Skouw

    Selasa, Mei 09, 2017   No comments

Loading...
Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw, Kota Jayapura, Papua (net)

JAYAPURA-PAPUA, SriwijayaAktual.com - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, bersama rombongan pada Selasa (9/5/2017) sekitar pukul 14.35 WIT tiba di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, untuk melakukan peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw.

Presiden Jokowi, setibanya di Skouw dijadwalkan meresmikan PLBN yang berbatasan dengan Wutung, Provinsi Sandaun, Papua Nugini (PNG). 

Nampak sejumlah menteri kabinet kerja mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Skouw diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono yang sudah tiba terlebih dahulu di Jayapura.

Setibanya di Skouw, Presiden Jokowi melakukan peresmian PLBN Skouw yang dibangun diatas areal sekitar enam hektar dengan dana sekitar Rp165 miliar.

PLBN Skouw yang berjarak sekitar 100 meter ke zona netral yang di sebelahnya sudah menjadi wilayah Papua Nugini (PNG) dan dilengkapi sejumlah peralatan penunjang seperti wash car, x-ray, karantina kesehatan, karantina hewan, dan karantina tumbuhan. 

Setiap hari PLBN Skouw melayani sekitar 200-an warga negara PNG yang hendak berbelanja di pasar perbatasan dan jumlah tersebut meningkat saat hari pasar yakni Selasa, Kamis dan Sabtu. (antara)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...