Loading...

Senin, 22 Mei 2017

loading...

Rahasia Getah Pepaya yang Luar Biasa, Tak Terduga Sebelumnya...

    Senin, Mei 22, 2017   No comments

Loading...
Istimewa/Ilust

SriwijayaAktual.com  – Getah pepaya yang terdapat pada buah yang masih mentah ternyata mampu melunakkan daging. Selain mudah didapat, cara ini juga lebih ekonomis dan menyehatkan.

Langkah pengambilan getah; pertama cari pohon pepaya yang berbatang besar, berdaun lebar berwarna hijau dan berbuah lebat.

Pilih salah satu buah pepaya yang masih mentah dan memiliki tekstur normal kemudian sayat dari ujung sampai pangkal.

Bungkus buah pepaya yang sudah disayat dengan plastik transparan kemudian ikat pangkal buah dengan karet. Getah pepaya akan menetes dalam plastik, tunggu sampai tetesan getah pepaya berhenti.

Setelah itu ambil plastik yang berisi getah pepaya dan diamkan kira-kira 30 menit. Getah pepaya kemudian didiamkan kira-kira 30 menit dan akan berubah warna dari putih menjadi bening.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan daging yang akan dimasak. Caranya seperti biasa. Masukkan daging ke dalam kuali, masukkan air, bumbu, masukkan getah pepaya, kemudian tutup rapat.

Meskipun rebusan daging dicampur getah pepaya,  namun hal ini tidak menimbulkan rasa pahit pada daging.

Dosis penggunaan getah pepaya untuk melunakkan daging ini sebenarnya tidak ada ketentuan baku. Misalnya satu ptong ayam besar cukup dengan getah dari satu buah pepaya sedang.

Cara ini selain lebih ekonomis juga lebih menyehatkan. Nah, Selamat mencoba dan nantikan resep hidup sehat dari saya selanjutnya yah.... (jatimtimes)


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...