Loading...

Rabu, 07 Juni 2017

loading...

Gokil Mantab! Berburu Janda di Ciledug

    Rabu, Juni 07, 2017   No comments

Loading...
Ilustrasi
CIREBON-JABAR, SriwijayaAktual.com  – Berbuat baik harus kepada siapa pun. Bisa kapan saja dan di mana saja. Tak terkecuali kepada mereka yang kurang beruntung berstatus sebagai “janda”.

Sejumlah pria dan perempuan tampak berjalan terburu-buru memasuki lorong gang dan jalan-jalan kecil di Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, Minggu (4/6/2017). Berkali-kali mereka bertanya kepada warga sekitar, rumah janda-janda yang ada di kampung tersebut.

Awalnya banyak yang tak mengerti, namun akhirnya setelah diberikan penjelasan, barulah warga sekitar menunjukan rumah-rumah sejumlah janda yang sedang dicari.

Eits.. namun jangan salah. Janda yang dimaksud adalah janda-janda jompo dan sudah tua, tinggal sebatang kara, istri dari pejuang veteran, ataupun yang tidak diurus keluarga dan kurang mampu secara ekonomi.

Pria gagah dan para perempuan cantik tersebut, rupanya relawan sosial dari Atap Solidaritas yang dalam momentum Ramadan kali ini mencoba menjadikan para janda tersebut sebagai target operasinya. “Ini program utama kita di ranah sosial kemanusiaan. Program unggulannya yakni program berburu janda,” ujar Bendahara Atap Solidaritas, Taufik Kur Rahman, dikutip dari radarcirebon.

Setelah melakukan pencarian yang melelahkan, akhirnya tim pemburu janda menemukan delapan janda di Desa Jatiseeng yang masuk kriteria mereka. “Kita berikan paket sembako dan lain-lainnya, sumbangan dari para donator, kita hanya kepanjangan tangan saja,” imbuhnya.
KEPEDULIAN: Tim pemburu janda dari Atap Solidaritas bersama janda-janda kurang beruntung saat berada di Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, Minggu (4/6). Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

Suasana haru pun langsung terlihat saat sejumlah relawan bertemu dengan janda-janda kurang beruntung tersebut. Beberapa bahkan sampai meneteskan air mata, melihat perjuangan janda-janda tersebut melewati kerasnya kehidupan.

Kali ini, menurut Taufik, adalah pekan ketiga sejak program ini diluncurkan, Atap Solidaritas terus aktif di setiap pekan berburu janda-janda jompo di sejumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Deddy Madjmoe tokoh lintas komunitas di Kabupaten Cirebon yang ikut mendampingi relawan berharap, Atap Solidaritas selain menjadi organisasi sosial kemanusiaan. Selain itu dapat bersinergi dengan banyak organisasi lainnya di Kabupaten Cirebon.

Program berburu janda dari Atap Solidaritas memang dalam beberapa pekan terakhir, cukup menyita perhatian publik. Beberapa mitra dari luar daerah, baik yang di Jakarta maupun di luar Jawa, sudah berkomitmen untuk mensupport program kreatif ini. (*)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...