Loading...

Jumat, 23 Juni 2017

loading...

MENJERIT!!! Reaksi Veteran Saksikan Video Sumpah Negara Khilafah oleh Kelompok Mahasiswa Indonesia

    Jumat, Juni 23, 2017   No comments

Loading...

SriwijayaAktual.com — Apa kira-kira reaksi para veteran perang ketika melihat video kumpulan mahasiswa yang mendeklarasikan diri akan berjuang untuk berdirinya negara Khilafah Islamiyah?

Dalam video yang diunggah oleh seorang netizen bernama Dhani Hargo pada 20 Juni 2017, tampak empat veteran yang menonton video sumpah khilafah di acara Simposium Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Nasional.

Simposium tersebut diadakan di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 27 Maret 2016 lalu, dan video tersebut sempat viral di media sosial. Dibawah ini Videonya: 

 Sementara itu, Beginilah Reaksi Sikap Kebangsaan Para Veteran Melihat Sumpah Negara Khilafah Oleh Mahasiswa tersebut: Ini Videonya: 

Astagfirullah,” begitu kata seorang veteran, “Kita berjuang itu tidak [untuk] umat Islam sendiri, tidak [untuk] umat agama lain sendiri. Semua bersama-sama berjuang untuk meraih kemerdekaan itu.”
“Indonesia itu mau dibikin negara lain? Islam? Oh, saya tidak setuju ya,” kata seorang veteran perempuan lain.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah seorang veteran yang kini menggunakan lengan buatan.
“Saya sebagai pejuang, kondisi saya sampai cacat, jadi saya enggak setuju,” katanya.

“Enggak usah. Sebab Indonesia merupakan negara kepulauan yang banyak sekali penduduknya yang beragama macam-macam dan nanti kalau mendirikan salah satu agama [negara], itu nanti menimbulkan perpecahan.

“Saya tetap seperti yang sekarang. Pokoknya negara kesatuan, ideologinya Pancasila, itu sudah paling tepat sekali.”

Para veteran pun berpesan di akhir video, “Generasi muda, mungkin kalian sedang lupa, Indonesia merdeka bukan hasil perjuangan satu golongan saja. Jadi, veteran tetap memilih Pancasila. Jika kalian satu sikap dengan kami, jangan takut bersuara menyadarkan segelintir golongan. Suara veteran akan tetap sama meski kami nanti sudah tiada.”

Para veteran ini tergabung dalam DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DI Yogyakarta. Dhani Hargo juga mengunggah foto di balik layar pembuatan video tersebut. (***) 
Dhani Hargo (Facebook) - Begini Ceritanya Ndan ....

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...