Loading...

Selasa, 13 Juni 2017

loading...

Panglima TNI Siapkan Gerakan 171717 untuk Indonesia, Bertajuk...

    Selasa, Juni 13, 2017   No comments

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Dok)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Dalam rangka HUT RI 17 Agustus 2017 nanti, TNI bakal mengadakan gelaran bertajuk Indonesia Kasih Sayang. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, konsep gelaran ini akan mengumpulkan masyarakat dari semua agama.

Gelaran itu dinamai 171717, yang artinya diadakan pada 17 Agustus 2017 pada pukul 17.00. Panglima TNI menyampaikan rencana tersebut setelah mengadakan buka bersama dengan para pimpinan redaksi media massa.

"Dari hasil diskusi, ada hal luar biasa, maka TNI akan melaksanakan gerakan 171717," kata Gatot usai buka bersama insan pers di Balai Sudirman Jakarta, Senin (12/6/2017), dikutip dari republika.co.id.


Gatot mengatakan, nantinya masyarakat dari semua agama akan dikumpulkan di seluruh markas TNI, baik di pusat maupun daerah. Misalnya, dari agama Islam akan dikumpulkan penghafal Alquran, dari agama kristen, Budha, Hindu juga akan berdoa bersama. Masyarakat berbeda agama itu akan berdoa selama satu jam dari pukul 17.00 sampai 18.00.

Diharapkan, kata Gatot, dengan demikian masyarakat mengaplikasikan sila pertama Pancasila. Gatot menambahkan, siapa pun bisa mengikuti acara ini. "Kita mulai aplikasikan. Sasaran yang ingin dicapai, kalau berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh, jutaan orang sama-sama, Tuhan maha mengabulkan doa orang banyak, kita penuh dengan kasih sayang kalau penuh kasih sayang gak akan ribut-ribut," kata Gatot. (*)
 
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...