Loading...

Selasa, 13 Juni 2017

loading...

Sukses dan Khidmatnya Buka Puasa serta Sahur Bersama Ramadhan 1438H HIMAPALI di Kota Palembang

    Selasa, Juni 13, 2017   No comments

Loading...
Foto Bersama Usai Buka Puasa Bersama HIMAPALI


PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Himpunan Mahasiswa Penukal Abab Lematang Ilir (HIMAPALI) di Kota Palembang,  mengadakan Buka Puasa dan Sahur Bersama puasa ramadhan 1438H/2017, di Sekretariat HIMAPALI di Sekip Jaya Kota Palembang, Sabtu (10/6/2017).

Pantauan Sriwijaya Aktual dalam buka puasa bersama tersebut,  tampak  dihadiri beberapa tokoh kabupaten PALI diantaranya: H Nang Ali Sholihin , H. Hasyim MS.i, Muhtar Jayadi, Efendi, Asrul Asnawi, Darwis, Endang, Sunaryo Banjar dan penceramah dari Kabupaten PALI Ustad Mahdi Apriadi, serta diikuti sekitar 100 an mahasiswa PALI yang kuliah di Kota Palembang. 

Dalam sambutan ketua pelaksana, Aan Saputra yang dalam hal ini diwakilkan oleh Denis Mattalata, mengatakan,  bawasannya, acara ini berjalan tidak lepas dari dukungan panitia dan pengurus HIMAPALI.
"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak dan tamu undangan telah mengahadiri acara ini di tempat sederhana ini tempat kami untuk berkumpul atau kami sering sebut Bascamp HIMAPALI, dimana acara ini dapat terlaksana dengan meriah dan hikmat."Pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum HIMAPALI, Apriani, mengatakan,  kegiatan seperti ini rencananya  HIMAPALI kedepan akan  melakukan setiap tahun, dengan tujuan terjalin kokoh  antara tokoh dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten. 

"Mahasiswa dan Tokoh  dapat bersilaturahmi di bulan yang  penuh berkah  dan ampunan ini, menurutnya Apriani, suatu kebangaan tersendiri bagi kami, terlebih dihadiri beberapa tokoh yang berpengruh di Kab. PALI. 

Berharap kedepan HIMAPALI ini dapat lebih berkontibusi untuk kemajuan Kab. PALI, serta jadi wadah mahasiswa untuk bersilaturahmi dan belajar dalam membetuk hubungan yang erat antar mahasiswa.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan tamu undangan yang hadir, terutama panitia yang telah berkeja keras untuk mensuksekan acara ini dengan baik. Smoga acara ini menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT. Amin."Tandasnya Apriani.

Sementara itu, H. Hasyim MS.i,  yang merupakan tokoh akademisi Kab.PALI dan sekaligus Ketua KPU Kab. PALI saat ini,  dalam sambutanya, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik, saya baru dua kali menghadiri kegiatan yang dilakukan di Kota Palembang.  

"Kegiatan ini di harapkan dapat terlaksana setiap tahunnya yang di lakukan oleh mahasiswa asal Kab PALI, karna saya akademisi, saya siap menerima adinda dan pengurus HIMAPALI ini untuk konsultasi dan silaturahmi dalam melakukan kegiatan kedepannya, sehingga  bisa terlaksana dengan baik,

Selain itu,  H. Nang Ali Sholihin, yang merupakan sosok tokoh asal Kab. PALI yang juga pernah menjadi Bupati Muara Enim dan Musi Rawas ini, mengatakan, bahwa  organisasi adalah wadah kita untuk belajar menjadi pemimpin, saya dulu waktu mahasiswa aktif juga berorganisasi HMI, di Yogjakarta, ini lah awal saya merintis dan belajar sehinga saya bisa menjadi seorang bupati berkat saya dulu aktif berorganisasi, apalagi sekarang organisasi daerah sudah ada yaitu HIMAPALI saya sangat mendukung organisasi ini dan juga kita ikuti organisasi lain seperti hmi dan lain sebagainya agar wawasan kita bertambah."Pungkasnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ustad Madi Apriadi, mengatakan, mengatakan, bahwasanya  dalam berpuasa jangan cuma dapat haus dan lapar saja, namun tentunya bagaimana puasa kita dapat di terima oleh Allah SWT. 

"Puasa itu berasal dari kata Sahum yang artinya menahan.  hal itu dalam arti bukan saja kita untuk menahan haus dan lapar,  namun menahan segala sesuatu yang di larang oleh Allah SWT. Pada saat berpuasa tentu hasilnya terlihat setelah bulan Ramadahn nanti selesai, apakah kita masih bisa menahannya juga perbuatan-perbuatan yang di larang oleh Allah SWT. Hal itu adalah hakikat dari puasa."Pungkasnya. (Ril/Red)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...