Loading...

Kamis, 08 Juni 2017

loading...

Tips & Trik, 8 Cara Menghilangkan Bekas 'Cupang' Dengan Cepat

    Kamis, Juni 08, 2017   No comments


Eii...Eits..Yang Belum Syah Nikah, Tidak Boleh :)
Ilustrasi
SriwijayaAktual.com - Terkadang Anda dan pasangan terlalu asik saat melakukan kontak fisik, hingga lupa ada akibat yang sedikit membuat Anda bingung, misalnya saja saat berciuman. Ciuman bisa dilakukan di bibir, wajah, leher, bahkan di sekujur tubuh Anda.

Namun, ciuman yang terlalu intens dan bergairah ini terkadang meninggalkan tanda ciuman atau yang dikenal dengan sebutan cupang. Hal ini bisa menganggu penampilan dan membuat Anda malu. Jangan khawatir, ada banyak cara menghilangkan cupang yang cukup mudah untuk Anda coba di artikel ini.

Kenapa ‘cupang’ membuat kulit menjadi memar?

Melakukan kontak fisik yang terlalu bergairah memang sah-sah saja Anda lakukan, hanya saja usahakan jangan meninggalkan bekas, ya. Meski terkesan sepele, bekas ciuman bisa membuat Anda malu. Bayangkan saja Anda harus bertemu klien penting, tapi ada bekas ciuman di leher Anda. Bisa saja klien Anda memiliki pikiran tidak baik tentang Anda karena bekas ciuman itu.

Bekas ciuman bisa saja membuat kulit menjadi memar. Biasanya, bekas ciuman yang dikenal dengan istilah cupang itu berwarna kehitaman, biru, atau merah. Memar terjadi diakibatkan pecahnya pembuluh darah dekat kulit Anda, dan warna cupang tersebut adalah darah yang terperangkap pada jaringan di bawah kulit. Perlahan-lahan warna tersebut akan menghilang jika memar sudah berangsur sembuh.

Secara umum, bekas ciuman akan lebih mudah muncul seiring bertambahnya usia. Ketika Anda beranjak tua, kulit Anda pun menjadi lebih tipis dan kehilangan beberapa lapisan lemak pelindung. Padahal, jaringan lemak itu bisa membantu Anda dalam mengatasi cedera, seperti halnya memar. Selain itu, wanita lebih mudah mengalami memar akibat ciuman dibanding pria.

Cara menghilangkan cupang yang bisa Anda coba

Untuk Anda yang memiliki gigitan cinta ini karena aktivitas intim semalam, jangan terlalu panik, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan cupang Anda. Berikut caranya.

1. Kompres dingin

Cara ini merupakan salah satu yang paling efektif. Caranya, Anda ambil sendok logam dan masukan ke dalam freezer, setelah itu ambil dan tempelkan di daerah kulit yang mengalami memar karena ciuman dengan sedikit tekanan. Tekan dengan sendok dingin untuk mengatur aliran darah di daerah tersebut. Untuk menghilangkan cupang di bibir, hanya perlu es batu dan tempelkan di bibir.

2. Lidah buaya

Daun lidah buaya ini banyak sekali manfaatnya untuk urusan kulit, tidak terkecuali memar karena cupang. Caranya, tempelkan gel lidah buaya di daerah kulit yang memar. Diamkan 10 menit. Gel ini berfungsi mengurangi sensitivitas daerah bekas ciuman. Cara ini dapat membantu untuk menghilangkan cupang dengan cepat.

3. Kompres dengan handuk hangat

Selain menggunakan kompres dingin Anda juga dapat menggunakan kompres hangat. Cara ini cukup berguna untuk cupang yang sudah ada sekitar 3-4 hari dan bermanfaat menurunkan tingkat pembengkakan dan rasa sakit. Caranya, ambil handuk bersih dan celupkan dalam air panas. Langsung letakkan di daerah yang mengalami memar karena cupang dengan cara menekan lembut. Lakukan hingga 4-5 kali untuk menghilangkan tanda memar dengan cepat.

4. Pijatan

Tidak disarankan untuk melakukan pijatan di saat cupang masih baru, karena akan mengakibatkan sakit. Lakukan pemijatan setelah beberapa hari. Pijat dengan pelan dan lembut. Ini akan mengakibatkan sirkulasi di daerah memar menjadi lancar. Anda dapat menggunakan minyak almond dan minyak zaitun.

5. Sikat gigi bulu lembut

Selain dipijat menggunakan tangan Anda juga bisa gunakan sikat gigi. Cara ini dapat dengan mudah menghilangkan bekas cupang. Caranya gosok lembut di daerah kulit yang mengalami memar karena cupang. Ini merupakan cara efektif untuk menghilangkan cupang.

6. Minyak peppermint

Minyak peppermint yang dioleskan memberikan sensasi dingin secara alami. Dapat juga menggunakan pasta gigi karena dalam kandungan pasta gigi terdapat peppermint atau mint sebagai bahan utama. Cara ini akan memperlancar daerah di bagian yang memar dan akan cepat menghilangkan cupang dengan efektif.

7. Obat tetes mata

Oleskan tetes mata pada kulit yang memar karena cupang. Setelah 1-2 menit, bilas dengan air dingin. Obat ini akan mengurangi kemerahan pada kulit karena cupang.

8. Teh celup

Masukan kantong teh dalam air mendidih selama 2-3 menit. Kemudian, tunggu sebentar dan letakkan di daerah yang mengalami memar karena cupang sampai mendingin. (hellosehat)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...