Loading...

Sabtu, 08 Juli 2017

loading...

Hadapi Islamphobia, Puluhan Dubes Eropa Meminta Petunjuk & Saran ke PKB

    Sabtu, Juli 08, 2017   No comments

Loading...
PKB Halal Bihalal dengan Sejumlah Duta Besar negara eropa

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan Silaturahim dan Halal Bihalal dengan Sejumlah Duta Besar negara eropa di Kawasan Menteng, Jakarta.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Islandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengatakan silaturahim dan halal bihalal ini untuk mempererat tali persaudaraan muslim diseluruh dunia dimana agama islam kini sangat berkembang pesat di eropa. 

"Hari ini PKB halal bihalal dgn negara-negara Eropa, di mana semua negara-negara Eropa mempunyai penduduk Islam yang besar, Bahkan belakangan ini, di Jerman, Perancis dan Inggris, jumlah penduduk Islam sangat signifikan," ujarnya di Menteng Jakarta Pusat, Jakarta, sebagaimana dilansir rimanews, Sabtu (8/7/2017). 

Selain itu para duta besar negara-negara eropa juga meminta saran kepada Cak Imin guna menghadapi maraknya isu Islamphobia.
"(Mereka) sedang menghadapi musibah besar yaitu Islam phobia, anti Islam yang muncul akibat segelintir teroris yang menggunakan nama Islam dalam melakukan tindakan teror," ujarnya

Sebagai partai berbasis Islam toleran, PKB tentunya mempunyai tanggung jawab untuk ikut meredam isu tersebut dengan menyebarkan islam yang damai dan kemanusiaan.
"PKB punya concern untuk menghadapi Islam phobia itu dengan menebar Islam yang ramah, Islam yg membawa perdamaian dan kemanusiaan," ujarnya.

Menurutnya Para duta besar negara eropa itu telah sepakat menetapkan indonesia sebagai negara rujukan umat islam.

"Tadi sangat sepakat itu, Islam di Indonesia dapat menjadi rujukan umat Islam di mana-mana agar terjadi cara beragama yang bisa menghindarkan dari pemanfaatan2 terorisme. Islam harus menjauhkan diri agar tidak bisa dimanfaatkan oleh terorisme dan radikalisme," ujarnya.
"Caranya dengan apa, Dengan membawa agama pada tempatnya, bukan membawa agama tumbuh subur dengan semangat intoleransinya dan Alhamdulillah mendapat respon yg sangat positif dari para duta besar itu," imbuhnya.

Lebih jauh, Cak Imin juga menyampaikan kepada awak media bahwa para Duta besar negara eropa itu akan terus belajar tentang Islam khususnya Organisasi Islam terbesar indonesia, Nahdhatul Ulama dan Partai berbasis Islam.

"Para duta besar bahkan akan terus belajar tentang NU dan PKB, agar masjid-masjid di Eropa bisa bersinergis dengan kita supaya dapat menebar Islam yg ramah, damai serta melawan radikalisme dan terorisme," tuturnya.

Dari pantauan wartawan, terlihat hadir diantaranya yakni Dubes dari negara Belgia, Bulgaria, Jerman, Spanyol, Perancis, Inggris, Belarusia, Italia, belanda dan uni eropa lainnya.
Ketua fraksi DPR PKB, Ida Fauziah, Sekretaris Fraksi, Cucun Syamsul Rizal, Daniel Djohan dan Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda dan beberapa petinggi partai lainnya.(*) 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...