Loading...

Sabtu, 29 Juli 2017

loading...

Jika Jokowi Gunakan Dana Haji untuk Pembangunan Infrastruktur, itu "MELANGGAR UU & DAPAT DILAKNAT ALLAH SWT"

    Sabtu, Juli 29, 2017   No comments

Presiden Jokowi (Dok)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Fahri Hamzah mengatakan, Presiden Joko Widodo akan mendapatkan azab dari Allah jika menggunakan dana haji untuk pembangunan infrastruktur. "Akan dilaknat oleh Allah," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/7/2017). 

Dalam Undang-Undang No. 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji, dana haji tidak bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur.  Jika tetap melakukan hal tersebut, Jokowi dapat dimakzulkan karena melanggar UU.

Fahri menambahkan bahwa masyarakat menyimpan uang dalam rangka untuk berangkat ke tanah suci guna melaksanakan rukun Islam yang kelima, bukan membiayai pembangunan infrastruktur.

"Niat orang naruh uang untuk bisa pergi haji. Kok dipakai untuk membangun infrastruktur yang tak ada hubungan dengan haji," pungkasnya Fahri, dikutip dari rimanews.


Presiden Jokowi menyatakan, pembangunan infrastruktur bisa menggunakan dana haji yang jumlahnya mencapai Rp80 triliun.

Sebagai informasi, dalam Pasal 2 UU Pengelolaan Keuangan Haji disebutkan bahwa penggunaan dana abadi umat harus berasaskan prinsip syariah, kehati-hatian, manfaat, nirlaba, transparan, dan akuntabel. 

Sementara pasal selanjutnya menjelaskan bahwa pengelolaan dana abadi umat harus bertujuan meningkatkan tiga hal, yakni kualitas penyelenggaraan haji, rasionalitas dan efisiensi penggunaan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), serta manfaat bagi kemaslahatan umat Islam. (*)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...