Loading...

Rabu, 26 Juli 2017

loading...

KEREN!!! Gelang Biji Kopi, Unik dan Bisa untuk Relaksasi

    Rabu, Juli 26, 2017   No comments



SURABAYA-JATIM, SriwijayaAktual.com - Selain bisa diucunikmati sebagai seduhan di kala pagi atau malam, ternyata kopi juga memiliki manfaat lain untuk bisa dinikmati. Salah satunya menjadikan kopi untuk aksesoris, berupa gelang kopi. Yakni, gelang berbahan dasar biji kopi. Selain unik, gelang tersebut ternyata ada manfaatnya.

Owner Gelang Kopi Surabaya, Indra Tri Kurniawan mengatakan dirinya ingin mengenalkan kopi dari sisi yang lain. Sebab ia melihat tidak banyak orang yang suka minum kopi. Oleh karena itu, ia kemudian mengemasnya menjadi aksesoris, sehingga semua orang bisa mengenakannya.

"Makanya kita sediakan bukan hanya gelang, meski nama kita gelang kopi. Karena masih ada anting, kalung, rosario dan tasbih," ujarnya, Rabu (25/7/2017), dikutip dari beritajatim.

Menariknya, aroma kopi masih kental terasa dari aksesoris tersebut. Malahan aroma khas kopi tercium hingga ke dalam tubuh. "Karena orang yang menghirup aroma kopi bisa untuk relaksasi, mengurangi stres dan tegang," tandasnya.

Dalam proses pembuatan aksesoris dari biji kopi ini, Indra memilih jenis bibit yang unggul yakni arabika. Kelebihannya, aroma kopinya selama tiga bulan tidak memudar, selain itu jika dibanting ataupun jatuh tidak pecah.

"Karena kita gunakan metode roasting biji kopi hingga mencapai 200 derajat celcius. Selain agar kuat, juga mendapatkan warna khas kopi dan tentu aromanya," ujar Indra sembari memperlihatkan gelang dari biji kopi yang dimaksud.

Lebih terlihat elegan, biji kopi ini dikombinasi dengan manik-manik. Yang diikat dengan tali, karet kucir maupun monel. "Kita juga kolaborasi dengan honey bee jewelry," sambungnya.

Dengan harga mulai Rp30 ribu hingga ratusan ribu, para pecinta kopi bisa memesan aksesoris ini sebagai buah tangan atau souvenir di acara besar dengan beberapa variasi seperti gelang, kalung, romaria, tasbih hingga anting. [*]

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...