Loading...

Selasa, 18 Juli 2017

loading...

Setya Novanto Ditetapkan jadi Tersangka Korupsi e-KTP

    Selasa, Juli 18, 2017   No comments

Loading...
Setya Novanto (Dok)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menetapkan Ketua DPR, Setya Novanto sebagai tersangka pada kasus korupsi e-KTP yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp. 2,3 Triliun.

"KPK tetapkan saudara SN anggota DPR RI periode 2009-2014 sebagai tsk, karena diduga dengan tujuan menguntungkan diri sendiri, orang lain dan korporasi dengan menggunakan kesewenangan yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 2,3 triliun dalam pengadaan (Proyek) e-KTP," ujar Ketua KPK, Agus Rahardjo di ruang Prescon KPK, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta, Senin (17/7/2017), dikutip dari rimanews. 

Menurut Agus penetapan Setnov sebagai tersangka itu merupakan perkembangan pengusutan dan sudah adanya bukti-bukti yang cukup.

"Setelah mencermati fakta persidangan terhadap 2 terdakwa (Irman dan Sugiharto) dalam dugaan korupsi e-KTP tahun 2011-2012 pada kemendagri, Komisi Pemberantasan Korupsi menemukan bukti permulaan yang cukup untuk tetapkan seorang lagi tersangka (Setnov)," ujarnya.

Agus melanjutkan, Diduga kuat Setnov memiliki peran dalam pembahasan proyek e-KTP, mulai dari perencanan, pembahasan di DPR hingga proses pengadaan barang jasa.

"SN melalui AA (Andi Agustinus Alias Andi Narogong) diduga telah mengkondisikan peserta dan pemenanga pengadaan jasa (Proyek e-KTP)," tegasnya.

Atas perbuatan tersebut, KPK menjerat Setnov dengan pasal 3 atau pasal 2 ayat 1 UU no 31 th 99 tentang Tipikor sebagaimana diubah UU no 20 th 2002 Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUH Pidana.(*)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...