Loading...

Kamis, 27 Juli 2017

loading...

Stok Janda di Daerah ini Melimpah, Bertambah 400 Orang Tiap Tahun

    Kamis, Juli 27, 2017   No comments

Loading...

SAMPANG-JATIM, SriwijayaAktual.com - Jumlah angka perceraian pasangan suami istri (pasutri) di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur (jatim) cukup tinggi. Sehingga stok janda setiap tahunnya mencapai 400 perempuan.

Dari data kantor Pengadilan Agama (PA) Kabupaten setempat menyebutkan, sepanjang tahun 2016 lalu tercatat sebanyak 1.730 pasutri mengajukan gugatan cerai. Meski begitu, tidak semua jumlah gugatan tersebut menjadi angka mutlak cerai.

Sementara dalam setiap bulannya, Pengadilan Agama Sampang, menerima antara 28 sampai 63 berkas gugatan perceraian. Sedangkan perkara yang diputuskan di pengadilan Agama Sampang, untuk talak cerai 411 dan cerai gugat 554. Tingginya angka perceraian di Sampang, didominasi oleh faktor ekonomi dan perselingkuhan.

Subaidi, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang, menanggapi tingginya angka perceraian tersebut dikarenakan peran orang tua tidak maksimal, artinya orang tua bertanggung jawab mencarikan solusi untuk keutuhan rumah tangga anaknya sebelum melangkah ke pengadilan agama, sehingga angka perceraian dapat terminimalisir.

"Orang tuanya harus melindungi, jangan mengikuti anaknya, orang tuanya carikan solusi dulu, agar tidak terburu buru lari ke pengadilan," terangnya, Kamis (27/7/2017), dikutip dari beritajatim.

Baca juga: woOW! Ada Promosi Janda Cantik Seksi dan Montok Mulus Cari Suami, Siap Diambil Kapan Saja! :)

Menurut Subaidi, pemicu utama terjadinya percaraian biasanya soal keharmonisan rumah tangga, itu artinya dalam kehidupan rumah tangganya tidak kompak. Sehingga peran penyuluh agama dimasing masing KUA harus ditingkatkan.

"Mayoritas faktor perceraian itu soal perselingkuhan, kondisi ekonominya yang lemah, serta menikah di usia dini," pungkasnya. [*]

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...