Loading...

Selasa, 04 Juli 2017

loading...

woW KEREN!!! Kenakan "Busana Buah Asli Indonesia", Ini Tampilannya...

    Selasa, Juli 04, 2017   No comments

Loading...
Strategi inovatif mempromosikan buah-buahan Indonesia dengan pawai pakaian buah. [Foto: tito/bj.com]

SURABAYA-JATIM, SriwijayaAktual.com -Sebanyak 14 mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (Ubaya) memperingati hari buah sedunia yang diperingati per tanggal 1 Juli, dengan cara pawai mengenakan busana berbentuk buah-buahan asli Indonesia. Tujuannya, mengajak masyarakat untuk gemar mengonsumsi buah.

Dengan membawa poster himbauan bertuliskan "diet? fruits will help you, eat smart-eat fruit, sempurnakan harimu dengan buah, a healthiers you is a happier you, buah pangkal sehat". Mereka berjalan di sepanjang Jalan Raya Darmo untuk menyapa para pengguna Car Free Day di Jalan Juwono, Darmo, Surabaya, Minggu (2/7/2017), dikutip dari beritajatim.

Ketua panitia peringatan hari buah sedunia , Brian Kurniawan Jaya menjelaskan melalui kostum buah ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat Surabaya agar gemar memakan buah asli Indonesia, seperti nanas Subang, nanas Batu, manggis (2 kostum), blimbing (2 kostum), durian Petruk, pepaya, mengkudu, nangka, delima, rambutan Binjai, salak Pondoh, dan jambu air.

“Tema desain busana buah-buahan lokal yang kami pilih juga karena belakangan Indonesia mulai banyak impor buah, padahal Indonesia punya banyak varietas buah yang tidak kalah enak," ujar Brian Kurniawan Jaya.

Ia mengungkapkan, 14 kostum bertemakan buah lokal Indonesia itu merupakan hasil karya dari para mahasiswa yang tergabung dalam Program Studi Desain dan Manajemen Produk (DMP) serta Program Kekhususan Desain Fashion dan Produk Lifestyle (DFPL).

"Kostum ini memadukan bahan berupa kain, kawat, plastik, spon eva, borci, kertas serta alat perekat. Satu kostum buah dibuat 4-5 mahasiswa selama 2 bulan," ungkapnya.

Dosen pembina Prayogo Widyastoto Waluyo, menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara lustrum Fakultas Industri Kreatif Ubaya yang bertemakan Creat in City. Sekaligus, tambahnya, untuk promosi atau ajakan para masyarakat agar hidup sehat dengan cara mengonsumsi buah asli Indonesia.

"Kostum-kostum ini merupakan hasil dari mata kuliah Rupa Dasar 2 dan mata kuliah Kreativitas. Jadi kami juga ingin berperan aktif di bidang industri kreatif di masyarakat dan turut melakukan promosi mengonsumsi buah-buahan," tambahnya Prayogo. [*]


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...